Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Don Carlo Makin Kesengsem Rodrygo

Rabu, 29 November 2023 11:52 WIB
Rodrygo. (Foto : ist)
Rodrygo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Carlo Ancelotti memuji aksi Rodrygo dan Jude Bellingham usai laga melawan Cadiz pada lanjutan Liga Spanyol, Selasa (28/11).

Real Madrid menang telak di markas Cadiz pada jornada atau pekan ke-14 La Liga Spanyol 2023/2024 di Estadio Nuevo Mirandilla.

Rodrygo mencetak dua gol dan Bellingham satu gol, membuat Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Pasukan Carlo Ancelotti kini mengumpulkan 35 poin, unggul satu poin dari tim peringkat kedua Girona.

Baca juga : Xavi Akui Barca Lagi Kembang Kempis

Atletico Madrid berada di peringkat ketiga setelah mengoleksi 31 poin. Adapun seteru abadi, Barcelona, turun ke peringkat keempat setelah bermain imbang 1-1 di Rayo Vallecano pada hari Sabtu lalu.

“Ini momen penting di musim ini. Kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat penting hingga Natal. Pertandingan hari ini memberi saya kepercayaan diri yang besar untuk pertandingan berikutnya,” tutur pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti setelah pertandingan, dikutip dari Reuters.

Cedera yang dialami gelandang Prancis Eduardo Camavinga dan penyerang Brazil Vinicius Jr saat membela Timnas Brazil tampaknya tidak mempengaruhi performa Real Madrid.

Mereka unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 ketika Rodrygo menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang.

Baca juga : Cadiz Vs Real Madrid, Bellingham Bakal Jadi Bintang

“Terkadang kesulitan bisa menjadi motivasi ekstra dan para pemain sudah memahaminya dengan baik,” kata Ancelotti.

“Semua cedera yang kami alami terjadi pada para pemain yang sangat penting, namun kami telah menanganinya dengan baik dan tim bermain sangat bagus di lapangan,” imbuh pria yang akrab dikenal Don Carlo itu.

Pemain sayap asal Brazil, Rodrygo, mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Bellingham memastikan kemenangan 10 menit kemudian. Gol ini menjadi gol ke-11 di La Liga musim ini.

“Rodrygo membuat perbedaan pada pertandingan hari ini, dia memainkan pertandingan bagus dengan sikap yang baik, kami senang,” ujar Ancelotti.

Baca juga : Bekuk The Magpies, Dortmund Makin Kokoh

“Bellingham baik-baik saja. Bahunya masih sakit tetapi dia bermain dengan pelindung bahu dan dia baik-baik saja. Dia memainkan permainan yang sangat bagus hari ini,” ucap Carlo Ancelotti merujuk pada gelandang Inggris yang absen dalam dua pertandingan terakhir Kualifikasi Euro 2024.

Selanjutnya, Real Madrid akan menjamu juara Serie A Liga Italia, Napoli, dalam pertandingan Grup C Liga Champions pada hari Rabu, 29 November 2023. Raksasa Spanyol itu sudah memastikan tempat di fase gugur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.