Dark/Light Mode

Liga Italia, Rossoneri Segera Pulangkan Gabbia

Rabu, 6 Desember 2023 05:19 WIB
Matteo Gabbia. (Foto : Ist)
Matteo Gabbia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan berencana segera memulangkan Matteo Gabbia dari Villarreal. Milan kesal. Lantaran bek tengah itu jarang diberi kesempatan bermain.

Seperti diketahui, Milan meminjamkan bek tengah itu ke Villarreal pada bursa transfer musim panas 2023.

Langkah ini dilakukan klub berjuluk Rossoneri itu untuk memboyong winger Villarreal yang bernama Samuel Chukwueze, yang sekarang jadi salah satu andalan Stefano Pioli. Tapi, karier Gabbia di Liga Spanyol ternyata tidak konsisten.

Baca juga : Media Bisa Berperan Aktif Menangkal Polarisasi

Musim ini, sang pemain hanya mendapat kesempatan tampil tujuh kali saja di kancah domestik.

Hal itu membuat Milan ingin memulangkannya di Januari 2024, daripada talenta bek berusia 24 tahun itu tidak bisa berkembang lantaran Villarreal tak serius menempanya.

Rossoneri saat ini juga sedang kekurangan bek tengah. Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Simon Kjaer, Marco Pellegrino, dan Mattia Caldara semuanya cedera.

Baca juga : Inter Milan Menang Telak, Inzaghi: Kami Main Tanpa Celah

Fikayo Tomori pun jadi satu-satunya bek tengah yang masih sehat dan bisa diandalkan. Tentu, kondisi itu membuat ketar-ketir pihak Milan.

𝘛𝘶𝘵𝘵𝘰𝘴𝘱𝘰𝘳𝘵 melaporkan, Milan sudah membulatkan tekad untuk menjalin diskusi dengan pihak 𝘛𝘩𝘦 𝘠𝘦𝘭𝘭𝘰𝘸 𝘚𝘶𝘣𝘮𝘢𝘳𝘪𝘯𝘦 --julukan klub Villarreal-- demi memboyong Gabbia kembali ke San Siro di musim dingin mendatang.

Masalahnya, Villarreal belum tentu bersedia untuk memutuskan kontrak pinjaman Gabbia. Gabbia bisa melengkapi skuat meskipun jarang dimainkan.

Baca juga : Supaya Wangi Lagi, KPK Harus Segera Tangkap Kakap

Bersama Milan pada musim 2022/23, Matteo Gabbia hanya dimainkan 17 kali di Liga Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia, dengan total 895 menit bermain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.