Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Liga Spanyol

Joao Felix Yang Menjadi Pembeda Barca Vs Atletico Madrid

Senin, 4 Desember 2023 13:39 WIB
Joao Felix. (Foto : Ist)
Joao Felix. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Joao Felix menunjukkan kualitasnya mencetak gol semata wayang saat Barcelona memenangi duel lawan Atletico Madrid.

Duel pada jornada atau pekan ke-15 La Liga Spanyol 2023/2024, di Estadi Lluis Companys, Senin 4 November 2023. Blaugrana mengamankan tiga poin lewat skor tipis 1-0.

Hasil ini membantu Barca menjaga jarak dari kejaran Atletico di peringkat tiga klasemen sementara LaLiga Spanyol 2023/2024.
Joao Felix dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match pada pertandingan ini.

Joao Felix seolah  ingin membuktikan kualitasnya layak usai dipinjamankan Atletico

Felix dimainkan di pos winger kiri di laga ini dan dia menyuguhkan performa impresif. Sayangnya dia harus ditarik keluar di menit ke-77 karena cedera.

Dia melepas total dua tembakan tepat sasaran, satu di antaranya jadi gol. Dia bergerak efektif dengan 60 sentuhan dan 90 persen umpan sukses, di antaranya menciptakan satu umpan kunci.

Baca juga : Kampanye Damai Memilih Pemimpin Beretika

Performa Felix di laga ini diberi rapor 7,6 oleh Sofascore, salah satu nilai tertinggi di lapangan.

Blaugrana naik di atas Atletico ke posisi ketiga dengan 34 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan Girona. Sedangkan Los Rojiblancos berada di urutan keempat dengan 31 poin dengan satu pertandingan tersisa.

“Ada saat-saat di musim ini ketika Anda tidak mendapatkan inspirasi dan hari ini tim tampil luar biasa karena para pemain telah mengambil satu langkah maju,” ujar Xavi Hernandez, sang pelatih.

“Hari ini adalah satu partai yang bisa dimenangkan dengan nyaman, tapi poin positifnya adalah bahwa kami membuat lebih banyak peluang,” lanjutnya.

Joao Felix mampu membalas perlakuan Diego Simeone dengan elegan yakni mengalahkan eks klubnya dengan satu-satunya gol yang ia ciptakan. 

Menanggapi hal itu, Xavi mengaku senang dengan kontribusi maupu performa sang pemain.

Baca juga : Cadiz Vs Real Madrid, Bellingham Bakal Jadi Bintang

“(Joao Felix) membuat perbedaan dan memberikan segalanya, ia memiliki pemahaman yang baik dengan Cancelo. Saya sangat senang karena saya melihatnya bahagia dan ia membuat perbedaan,” jelas Xavi.

“Terkadang, motivasi ekstra membuat Anda lebih cepat. Namun saya pikir ia memainkan permainan yang sangat cerdas. Kami sangat senang (dengan Felix). Ia bekerja dengan sangat baik. Ia tidak memberikan kami masalah sama sekali, ia adalah pemain yang hebat. Saya senang memilikinya,” jelas Xavi Hernandez.

Pada kesempatan yang sama, Felix mencoba menggambarkan perasaannya ketika berhasil membobol gawang Atletico. 

Pemain asal Portugal itu senang dengan gol semata wayangnya memberikan Barcelona kemenangan.

“Gol tersebut terjadi secara spontan. Saya berada di tengah-tengah pertandingan dan itu seperti sebuah kelegaan untuk semua yang telah saya lalui musim panas ini,” kata Felix.

“Hanya orang-orang terdekat saya, terutama keluarga, yang tahu apa yang telah saya alami. Jadi, gol ini saya persembahkan untuk mereka,” katanya.

Baca juga : Spanyol Vs Jepang, Matador Muda Waspada Aksi Rento Takaoka

“Saya tak percaya (saat fans meneriakkan Felix). Saya tahu betapa hebatnya klub ini dan memiliki nama Anda diteriakkan bukanlah sesuatu yang terjadi pada banyak orang. Saya sangat senang,” tandas Joao Felix.

Susunan Pemain 

Barcelona (4-3-3) : Inaki Pena; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Joao Cancelo; Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Pedri (89’ Fermin Lopez); Raphinha (77’ Lamine Yamal), Robert Lewandowski, Joao Felix (77’ Ferran Torres).
Pelatih: Xavi Hernandez.

Atletico Madrid (3-5-2) : Jan Oblak; Axel Witsel, Jose Gimenez (46’ Samuel Lino), Mario Hermoso; Nahuel Molina (46’ Azpilicueta), Marcos Llorente, Koke (66’ Saul Niguez), Rodrigo de Paul, Rodrigo Riquelme (46’ Angel Correa); Antoine Griezmann, Alvaro Morata (65’ Memphis Depay).
Pelatih: Diego Simeone.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.