Dark/Light Mode

Liga Spanyol

El Real Kudu Cari Pengganti Alaba

Rabu, 20 Desember 2023 05:20 WIB
Pemain Real Madrid, David Alaba. (Foto : Ist)
Pemain Real Madrid, David Alaba. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti langsung merespons dampak buruk yang akan menimpa timnya pasca David Alaba mengalami cedera.

Pelatih asal Italia yang kerap dipanggil Don Carlo ini menegaskan, klubnya bakal mencari bek tangguh seperti Alaba pada bursa transfer musim Januari 2024.

Cedera David Alaba bisa dibilang tumbal atas kemenangan Real Madrid 4-1 atas Villarreal pada laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (18/12) lalu.

Baca juga : Jude Bellingham Dipercaya Bakal Makin Gacor

Ia mengalami masalah pada menit 35, dan posisinya langsung digantikan Nacho.

Kepada 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan, David Alaba mengalami cedera ACL. Artinya ia akan absen lama dari lapangan hijau.

“Jujur saja, sampai saat ini saya belum berbicara langsung dengan Alaba. Yang jelas saya sangat sedih lantaran dia harus absen, menyusul Thibaut Courtois dan Eder Militao,” kata Ancelotti.

Baca juga : Liga Spanyol, Barca Krisis Ujung Tombak

Ancelotti lantas mengisyaratkan, Real Madrid mencari amunisi baru pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti. Pasalnya, stok bek yang dimiliki sangat terbatas.

“Apa yang tim harus lakukan adalah bertahan seperti yang telah kita lakukan. Kami telah melakukan lebih dari yang diharapkan orang,” serunya.

“Meski ada masalah, tim ini bertahan. Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan apakah kami bisa melakukan apa pun di bursa transfer),” ucap Ancelotti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.