Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini Persebaya Vs Persikabo, Reuni Guru Dan Murid

Minggu, 17 Desember 2023 05:14 WIB
Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso. (Foto : LIB)
Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (17/12), kick off pukul 15.00 WIB, dua pelatih Liga 1, Uston Nawawi dan Aji Santoso akan reuni saat Persebaya dan Persikabo bersua pada pekan ke-23 BRI Liga 1.

Uston Nawawi dan Aji Santoso pernah bekerja sama di Persebaya. Aji berstatus sebagai pelatih kepala, sedangkan Uston sebagai asisten pelatih.

Kolaborasi mereka berhasil mengantarkan Persebaya finis sebagai runner up Liga 1 2019. Tidak hanya itu, Persebaya juga berhasil keluar sebagai juara di Piala Gubernur 2020.

Baca juga : OJK Minta Industri Perbankan Blokir Rekening Judi Online Dan Pencucian Uang

Aji dipecat dan pindah ke Persikabo 1973. Sementara Uston dipercaya memimpin Bajul Ijo.

"Senang ya berjumpa dengan Coach Aji. Kan ibarat pertemuan guru dan murid ya. Saya lama bersama Coach Aji, kita tetap respek sama beliau. Tapi sekarang sudah berbeda bendera, jadi kita tetap profesional," ujar Uston Nawawi saat konferensi pers sebelum pertandingan, Sabtu (16/12/2023).

Lawan Persikabo, Uston juga mendapat kabar baik karena bek Dusan Stevanovic dipastikan sudah pulih dari cedera dan sap gabung.

Baca juga : Jelang Lawan PS Barito, Singo Edan Harus Keluar Dari Zona Degradasi

”Saya belum 100 persen pulih, tapi saya berharap bisa membantu tim dan membawa tiga poin ke Surabaya,” kata Dusan. ”Tentunya saya akan selalu siap bermain apabila dipercaya oleh Coach Uston,” sambungnya.

Seperti diketahui, Dusan mengalami cedera saat melawan Rans Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo. Ia harus melewatkan dua pertandingan karena cedera itu. kedepan.

Duetnya bersama Yan Victor di lini belakang membuat pertahanan Bajol Ijo lebih solid. Terbukti lini serang Rans Nusantara saat itu dapat dibendung oleh duet Yan-Dusan. Ia pun menyebut, chemistry-nya bersama pemain asal Brasil itu sudah terjalin baik.

Baca juga : 8 Laga Belum Menang, Uston: Skuad Persebaya Harus Tetap Semangat

"Yan adalah orang yang hebat, pemain yang baik dan chemistry-nya bagus, kami tidak bisa berbicara bahasa yang sama tetapi kami saling memahami satu sama lain dengan baik dan saya harap ini akan menjadi lebih baik lagi," jelasnya.

Peran Dusan di lini pertahanan hampir tidak tergantikan. Ia sudah mencatakan 17 penampilan dengan 24 tekel, 73 intersep, dan 33 sapuan. Tidak hanya solid dalam bertahan, ia sangat jago dalam duel udara, terbukti sudah dua gol yang ia cetak lewat sundulan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.