Dark/Light Mode

Basket NBA, Wizards Dihajar Warriors

Jordan Poole Tenggelam

Minggu, 24 Desember 2023 07:00 WIB
Jordan Poole. (Foto: Net)
Jordan Poole. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa gemilang pebasket Stephen Curry berhasil membuat bintang Washington Wizards Jordan Poole tenggelam. Curry membawa timnya Golden State Warriors menang atas Wizards 129-118 dalam lanjutan Liga Bola Basket Amerika (NBA), kemarin.

Bertanding di kandang sendiri, Chase Center, San Francisco, Curry berhasil mem­buat 30 poin. Sebanyak 24 poin dari raihan yang dicetaknya, didapat dari lemparan tiga ang­ka. Jadi jumlah tertingginya musim ini. Selain itu, peraih medali emas olimpiade bersama AS ini juga membuat tujuh assist bagi rekan-rekannya.

Di laga ini, Curry benar-benar berhasil merepotkan Wizards. Penampilan itu mengundang pujian dari sang pelatih, Steve Kerr. Menurut Kerr, anak asuh­nya itu selalu ingin menampil­kan penampilan terbaik. Bahkan, di saat Curry sebenarnya tak memungkinkan untuk tampil.

Baca juga : Lakers Jadi Korban Rockets

“Itu bagus. Dia ingin selalu tampil di lapangan. Padahal, saya sempat bilang pada pelatih lawan, bahwa saya tak akan me­mainkannya,” ujar Kere, π˜₯π˜ͺ𝘭𝘒𝘯𝘴π˜ͺ𝘳 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘀π˜ͺ𝘒𝘡𝘦π˜₯ π˜—π˜³π˜¦π˜΄π˜΄, kemarin.

Laga ini terasa spesial bagi Poole. Pasalnya, dia kembali ke rumah tim yang pernah dibelan­ya. Meski kali ini tampil sebagai lawan, Poole tetap mendapat apresiasi dari kubu dan pendu­kung tuan rumah. Poole menda­pat tepuk tangan meriah setelah videonya selama berseragam Warriors diputar.

“Sambutan positif yang di­terimanya di pertandingan ini sangat layak setelah apa yang dia lakukan kepada kami selama bertahun-tahun,” kata Kerr.

Baca juga : Warriors Menang Dramatis

Di pertandingan ini, Poole tampil sebagai inisiator tim. Poole mengemas 25 poin, tiga assist dan dua steal selama 27 menit berada di lapangan. Kembali tampil di depan pendu­kung tim yang pernah dibelanya, ditambah mendapat sambutan meriah, Poole mengaku, masih bisa mengontrol perasaannya tetap stabil.

“Senang bisa kembali. Terasa cukup familiar, jadi itu bagus,” ujar Poole.

Pelatih Wizards Wes Unseld Jr turut sumringah atas sambutan terhadap Poole. Dia memuji kubu Warriors dan para pendu­kungnya. Menurutnya, Poole menikmati sambutan meriah tersebut. Dia bilang, Poole pasti menikmatinya.

Baca juga : Bamsoet Buka Diklat Rescue Journey Angkatan ke-2 Tahun 2023

“Bisa dibilang itu sangat be­rarti baginya. Dia menanganinya dengan anggun. Itu memberi tahu saya banyak hal tentang ketabahan mentalnya,” ucap Unseld.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 24/12/2023 dengan judul Basket NBA, Wizards Dihajar Warriors, Jordan Poole Tenggelam

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.