Dark/Light Mode

Laga Basket NBA

Warriors Menang Dramatis

Minggu, 5 November 2023 07:00 WIB
Stephen Curry. (AP Photo)
Stephen Curry. (AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub basket NBA, Golden State Warriors berhasil me­nang dramatis 141-139 atas Oklahoma City Thunder di laga pertama ajang In Season Tournament Liga Bola Basket Amerika (NBA).

Bintang baru Warriors, Stephen Curry mencetak lay-up kemenangan dengan hanya dua per sepuluh detik tersisa.

Laga Warriors versus Thunder yang digelar di Paycom Center, Oklahoma, berlangsung sengit hingga akhir. Kedua tim tercatat 23 kali bergantian memimpin. Kurang dari satu setengah me­nit laga akan berakhir, skor imbang 139-139. Sempat dikira akan overtime, sampai Curry menunjukkan kemampuannya melewati pertahanan dan berha­sil mencetak poin.

Baca juga : Bangsa Besar Menanti Vonis

Namun, poin yang dicetak Curry bukan tanpa kontroversi. Pasalnya, di saat yang sama, rekan setimnya, Draymond Green, dianggal melakukan pelanggaran ofensif. Namun, akhirnya diputuskan bahwa pelanggaran itu dibatalkan dan memungkinkan Warriors untuk merayakan kemenangan.

Curry mengakhiri pertandin­gan dengan 30 poin. Menjadi pencetak poin tertinggi dalam pertandingan ini. Dia mengon­versi lima tembakan tiga poin dari 10 percobaan dan sembilan dari 15 tembakan secara kes­eluruhan.

Sedangkan Green mencetak 15 poin dengan lima rebound. Chris Paul turut memberikan 13 assist. Dari kubu Thunder, Lu Dort mencetak 29 poin dan Chet Holmgren menambahkan 24 poin. “Seluruh permainan berjalan dengan baik,” kata pelatih Warriors, Steve Kerr, di laman resmi NBA, kemarin.

Baca juga : Gerindra Yakin Prabowo-Gibran Menang Di Jatim

Kerr memuji penampilan Curry. Terutama di saat terakhir. Menurutnya, tembakan Curry sangat baik. Memanf ada sedikit sentuhan Green yang bisa diang­gap pelanggaran. “Tapi, saya rasa itu hanya soal menentukan apakah itu memengaruhi temba­kan,” ucap Kerr.

Kerr menambahkan, lemparan Curry merupakan salah satu momen paling dramatis di laga pertama In Season Tournament yang memasuki gelaran per­dana. Tidak seperti NBA, In Season Tournament berformat piala. Format diharapkan bisa memompa semangat bersaing para pemain dan menambah minat pada pertandingan awal musim.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 5/11/2023 dengan judul Laga Basket NBA, Warriors Menang Dramatis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.