Dark/Light Mode

Piala Asia 2023

TC Di Turki, STY Terus Genjot Fisik Skuad Garuda

Senin, 25 Desember 2023 06:05 WIB
Para pemain timnas senior saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas senior saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae Yong terus menggenjot fisik dan skill para pemain timnas senior Indonesia di pemusatan latihan (TC) Turki menuju Piala Asia 2023.

Huseyin Aygun Football Center, Titanic Deluxe Belek, Antalya, Turki, menjadi arena latihan di hari ketiga masa pemusatan latihan.

Selain menggenjot fisik dan skill yang dipimpin langsung Shin Tae-yong, pola makan skuad Garuda juga menjadi perhatian yang harus dijaga.

Baca juga : TC Di Turki, Shin Tae Yong Mulai Geber Latihan Skuad Garuda

Asnawi Mangkualam Cs mesti keluar dari zona nyaman mereka untuk terus meningkatkan level sebelum menuju Doha, Qatar.

“Kondisi sangat baik, fit, sehat, happy, bersyukur saya di sini dengan teman-teman. Latihan sangat berat, kita butuh ini untuk Asian Cup nanti. Fisik harus naik dan sampai saat ini latihan sangat baik, semua saya pikir adaptasi dengan baik,” ujar Gelandang Marc Klok, Sabtu (23/12).

Meskipun cahaya matahari menyinari arena latihan, suhu tetap dingin berkisar sekitar 14 derajat celcius. Namun, fasilitas latihan yang sangat baik dan udara yang bersih membuat seluruh pemain tampak antusias melahap menu latihan.

Baca juga : Timnas TC Di Turki, STY Bakal Coret 6 Pemain

Menu latihan dilakukan dengan latihan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga, lari fisik, latihan lompat.

"Fisik-fisik semua fisik, untuk minggu ini atau dua minggu ini, supaya fisik kita terus naik sebelum mulai taktik. Siap mental (berlaga di Piala Asia), tapi fisik sangat beda nanti di level Asia, saya juga harus kasih maksimal untuk ambil di level baru nanti, dan dua minggu ini, tiga minggu ini, sangat penting buat saya dan tim semua untuk keluar dari zona nyaman,” tambah Klok.

Rencananya, Indonesia akan melaksanakan uji coba terlebih dahulu sebelum bertolak ke Qatar, yakni melawan Libya pada 2 dan 5 Januari di Antalya, Turki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.