Dark/Light Mode

TC Di Turki, Shin Tae Yong Mulai Geber Latihan Skuad Garuda

Sabtu, 23 Desember 2023 17:17 WIB
Para pemain timnas saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin tae Yong mulai menggeber latihan skuad timnas di hari kedua masa pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki.

Sehari setelah tiba di Tukri, STY menggeber latihan pagi dan sore. Pagi hari, penggawa Garuda melakukan latihan gym di hotel tempat mereka menginap. Latihan gym dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot pemain.

Baca juga : Shin Tae Yong Panggil 29 Pemain, Justin Hubner Masuk

Di sore hari pukul 16.00, penggawa Garuda berlatih di lapangan selama dua jam. Lapangan latihan mulai pindah ke lapangan latihan utama, sehingga pemain perlu menggunakan bus menuju tempat latihan dengan waktu tempuh sekitar 5 menit dari hotel. Latihan kali ini sudah dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong.

Seluruh pemain antusias dan berlatih serius mengikuti arahan pelatih. Latihan diawali dengan stretching dan jogging ringan.

Baca juga : Caleg DPRD Kota Tangerang dari Gerindra Bagikan 1.000 Susu ke Warga Cipondoh

“Cuaca sedikit agak dingin, jadi sedang dalam adaptasi juga. Latihan hari ini memang berfokus pada (body) balance pemain dan pemulihan dan antisipasi pada pertandingan nanti, jadi latihan skill dan kontrol juga,” jelas Shin Tae-yong.

“Puji Tuhan saya kondisinya sangat luar biasa, sangat excited bergabung dengan National Team, saya harap kondisinya akan semakin baik dan baik setiap harinya. Saya yakin dan juga berdoa semoga jauh dari cedera lagi dan yang penting bisa membantu tim dan bisa kembali tim itu membuat bahagia sekali,” tambah Marselino Ferdinan yang sempat absen membela Indonesia karena dibekap cedera.

Baca juga : Di Sidang PBB, Retno Keras Soal Gaza

“Saya lihat anak-anak lain juga sangat baik kondisinya, sangat luar biasa tadi,” imbuh Marselino.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.