Dark/Light Mode

Garuda Muda Cs Makin Nyaman TC Di Qatar

Jumat, 29 Desember 2023 05:22 WIB
Para pemain timnas U-20 saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-20 saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain belakang Indonesia U-20, Kadek Arel merasakan manfaat dari pemusatan pelatihan atau TC di Qatar untuk persiapan Piala AFC dan Piala Dunia U-20. 

Kadek Cs sudah 5 hari berada di Qatar. Fasilitas serta lapangan sangat baik mendukung program latihan yang diberikan staf kepelatihan.

"Saya lihat saya dan teman-teman bisa berkembang lebih baik dari hari pertama hingga hari kelima ini," ucap Kadek.

Baca juga : Gegara Masak Mie Instan, Witan Sulaeman Ditegur STY

TC juga berdampak makin terbangunnya chemistry di antara pemain. Apalagi, tim ini berisikan pemain-pemain eks Timnas U-17 dan U-20.

"Karena sebagian dari kami (yang seangkatan) sudah kenal dengan yang kemarin di U-17 Piala Dunia (juniornya). Sehingga itu tidak menjadi kendala untuk saya dan teman-teman, dan kami juga membangun chemistry dengan baik hingga hari kelima ini, jasi sudah semakin akrab dia antara sesama," ucap pemain asal Bali United tersebut.

Tim U-20 Indonesia memang akan mengakhiri pemusatan latihan atau training camp (TC) di Doha, Qatar. Pelatih Indra Sjafri pun mengaku sudah mendapatkan nama-nama pemain yang akan lanjut ke TC berikutnya di Jakarta.

Baca juga : Garuda Angkut 71 Ribu Penumpang Pada Puncak Arus Keberangkatan Libur Nataru

Sejak memulai latihan perdana di Lapangan Aspire Academy, Doha Qatar, Sabtu (23/12), Indra Sjafri dan staf kepelatihan telah bekerja keras memantau kualitas dan kondisi 26 pemain yang diboyong ke TC ini.

Sesi game internal yang digelar pada Kamis (28/12) ini pun jadi akhir dari program yang disusun Indra Sjafri. Setelah ini, TC akan dilanjutkan di Jakarta.

"Memasuki hari kelima TC kita di Qatar, tepatnya di Aspire, Alhamdulillah dari 5 hari latihan yang kita lakukan, kita semakin bisa mencari atau men-scouting pemain-pemain yang ikut dalam seleksi ini sebanyak 26 orang," kata Indra Sjafri.

Baca juga : Piala Asia 2023, Arkhan Kaka Nikmati TC Di Qatar

"Dari hari ke hari semua pelatih bekerja keras mengumpulkan data-data tes mereka, dan akan kami akhiri besok di sini dengan adanya internal game yang akan kami lihat nanti kemampuan mereka dalam bermain. Tapi bukan itu saja yang menjadi barometer kami, tes-tes lain yang sudah kami lakukan akan kami jadikan pertimbangan," tambahnya.

TC Indonesia U-20 akan dilanjutkan di Jakarta selama satu bulan. Yakni, mulai 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024.

"Selama masa itu, kami akan merencanakan dua hingga tiga kali uji coba dengan tim luar negeri ayang kami hadirkan di Jakarta. Saat ini masih dalam penjajakan, mudah-mudahan apa yang kita rencanakan semua bisa terwujud," ucap Indra Sjafri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.