Dark/Light Mode

MU Perubahan Antusias, Co-Captain Timnas AMIN Yakin Menang Telak Di Bekasi Raya

Minggu, 17 Desember 2023 14:59 WIB
Pengukuhan relawan MU Perubahan Bekasi Raya, Minggu (17/12).
Pengukuhan relawan MU Perubahan Bekasi Raya, Minggu (17/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Co-Captain Timnas AMIN Beni Pramula mengukuhkan Relawan AMIN Se-Bekasi Raya yang berhimpun dalam MU-Perubahan, di Posko Pemenangan AMIN, Taman Raflesia, Jati Mulya, Bekasi Timur, Minggu (17/12).

Beni yang juga Ketua Umum Koordinator Nasional MU-Perubahan itu turut didampingi Sekjen MU-Perubahan Abdul Rahman dan jajaran Koordinator Nasional (Kornas) MU Perubahan.

Ia mengaku terharu melihat antusiasme relawan MU Perubahan dalam memenangkan AMIN di Bekasi Raya. Apalagi selain pengukuhan, para relawan juga langsung bergerak melaksanakan rapat kerja di hari yang sama. 

"Ini menandakan ada semangat perjuangan yang luar biasa untuk mewujudkan perubahan. Ibu-ibu, bapak-bapak, bersama generasi muda, milenial dan Gen Z hari ini nampak kompak satu barisan, bekerja sama, mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan materi demi memenangkan Pak Anies dan Gus Muhaimin," kata Beni dalam sambutannya.

Baca juga : Satgas Blokir Rekening Pinjol Dan Investasi Ilegal

Beni mengaku terharu melihat antusiasme relawan MU Perubahan di Bekasi Raya. Karena semua kebutuhan biaya di acara tersebut merupakan hasil dari patungan warga.

"Kami sangat terharu, bangga, mengapresiasi, dan menaruh penghargaan yang tinggi kedada semua relawan AMIN yang hadir pada acara ini," tambahnya.

Ia meyakini, target kemenangan AMIN di Bekasi Raya ini dan Jawa Barat pada umumnya minimal 75 persen bisa dicapai.

"Kita berharap bisa menang telak di Jabar. Siap?" tanya Beni, yang kompak dijawab siap oleh para relawan, dengan gemuruh tepuk tangan.

Baca juga : Ratusan Yatim Duafa Doakan Idris Sandiya Amanah Jika Melenggang Ke Senayan

Coach Timnas AMIN Tamsil Linrung yang juga turut hadir dalam acara tersebut membahas keunggulan capres Anies Baswedan dalam debat capres perdana. 

Menurutnya, capres nomor urut 1 itu mampu menjelasan materi secara komprehensif dan mampu memberikan pertanyaan dengan sangat baik.

"Kualitas dan kapabilitas Anies saya fikir sangat mumpuni memimpin Indonesia, ide gagasan cemerlangnya tersampaikan dengan sangat lugas dan subtantif, emosinya pun terkendali, terasa sejuk mendengarkan visi perubahan yanh disampaikan,” papar Tamsil.

Pada kesempatan yang sama Korda MU-Perubahan Bekasi Raya Didin Muhidin mengatakan duet AMIN ini merupakan dwi tunggal dari kekuatan tokoh pemimpin muda yang masing-masing memiliki kekuatan dan track record kepemimpinan yang panjang. 

Baca juga : BEM UI Tegaskan Akan Terus Suarakan Penolakan Politik Dinasti

Dari sisi nasab, Mas Anies Baswedan merupakan cucu dari pahlawan nasional, H Abdurrahman (A.R) Baswedan yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Muda Penerangan pada Kabinet Sjahrir. 

Sedangkan Gus Imin merupakan cicit dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri. Dalam hal nasab ini, Pak Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN bahkan menyebut duet AMIN sebagai "Manunggaling Habib dan Walisongo".

"Oleh karenanya, sudah kewajiban bagi kita semua sebagai anak Bangsa untuk turun tangan memperjuangkan pasangan AMIN menjadi Presiden dan wakil Presiden 2024 ini," tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bekasi: H. Bakir Nurhadi, Suyatman, Aripin, Nurdin, Ferryal Abadi dan unsur Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Bekasi Sarinande Djibran dan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.