Dark/Light Mode

Arsenal Dihajar West Ham, Klasemen Teratas Liga Inggris Makin Ketat

Jumat, 29 Desember 2023 05:57 WIB
Duel Arsenal Vs West Ham pekan 19 yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/12) dini hari WIB. (Foto : Skysport)
Duel Arsenal Vs West Ham pekan 19 yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/12) dini hari WIB. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan klasemen Liga Inggris makin ketat. Arsenal gagal mempertahankan dominasinya usai dihajar West Ham United. Tottenham Hotspur juga kalah.

Arsenal disalip Liverpool usai dipaksa menyerah dengan skor 0-2 kala menjamu West Ham dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 19 yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan West Ham di markas Arsenal masing-masing diciptakan oleh Tomas Soucek di babak pertama dan Konstantinos Mavropanos di paruh kedua.

Berkat hasil ini, Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen dan kini tertahan di peringkat dua dengan poin 40.

Baca juga : Duel Balas Dendam

Sementara itu, West Ham naik ke peringkat lima dengan poin 33.

Liverpool sebagai pemimpin klasemen sementara dengan keunggulan dua poin atas Arsenal. Aston Villa, yang terkena comeback oleh Manchester United, menyusul di posisi tiga.

Sang juara dunia Manchester City selanjutnya menguntit di urutan ketiga dan masih menyimpan satu laga di tangan.

Tottenham Hotspur diurutan ke-5, usai keok atas Brighton & Hove Albion. The Seagulls menang dengan skor 4-2.

Baca juga : BLT El Nino Cair! Ini Cara Cek Bansos Kemensos Periksa Status Penerima Manfaat

Brighton vs Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris tersaji di Amex Stadium, Jumat (29/12). Brighton tampil meyakinkan di babak pertama.

Mereka mampu unggul 2-0 saat jeda berkat gol Jack Hinshelwood (menit ke-11) dan penalti Joao Pedro (23'). The Seaguls semakin menjauh selepas jeda

Pasukan Roberto de Zerbi bikin dua gol tembahan lewat. Pervis Estupinan (64') dan gol penalti kedua Pedro di laga ini pada menit ke-74.

Tottenham berusaha bangkit usai tertinggal empat gol. Mereka hanya bisa membalas dua gol di pengujung laga dari Alejo Veliz (81') dan Ben Davies (85').

Baca juga : Sosialisasi 4 Pilar MPR di Kebumen, Bamsoet Tegaskan Pentingnya Pendidikan Karakter Bangsa

Kemenangan ini membawa Brighton ke peringkat ke-8 dengan 30 poin. Sementara, Tottenham tertahan di peringkat kelima dengan 36 poin dengan hasil ini.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.