Dark/Light Mode

Arsenal Vs West Ham United

Duel Balas Dendam

Kamis, 28 Desember 2023 07:00 WIB
Arsenal Vs West Ham United Duel Balas Dendam

RM.id  Rakyat Merdeka - Emirates Stadium bakal membara. Pasalnya, tuan rumah Arsenal memburu kemenangan saat menjamu West Ham United, jika ingin tetap berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Posisi The Gunners saat ini digusur Liverpool dengan selisih dua poin.

Selain kembali menduduki puncak klasemen, Arsenal juga ingin balas dendam atas West Ham United saat dikalahkan di putaran keempat EFL Cup/Carabao Cup, bulan lalu. Saat itu, The Gunners bermain di kandang West Ham, dan mereka kalah telak dengan skor 1-3.

Performa mereka waktu itu juga terbilang sangat buruk, karena harus tertinggal 3-0 lebih dulu lewat bunuh diri Ben White menit 16, serta gol-gol Mohamed Kudus menit 50 dan Jarrod Bowen menit 60. Sedangkan gol semata wayang Arsenal kala itu dicetak Martin Odegaard pada menit 90+6.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United Dan Liverpool Dapat 3 Poin

Sebab itu, di pertemuan kali ini Arsenal ingin membalas kekalahan tersebut. Apalagi tambahan tiga poin dari laga ini sangat penting bagi pasukan Mikel Arteta untuk bersaing di papan atas.

Harapan Arsenal untuk membalas dendam bahkan terbilang cukup besar bila dilihat dari performa mereka di beberapa laga terakhir. Salah satunya saat mereka tampil gemilang walau harus bermain imbang 1-1 ketika berhadapan dengan Liverpool di Anfield, akhir pekan lalu.

Arsenal di laga itu sempat unggul cepat lewat gol Gabriel Magalhaes menit 4, tapi gol balasan Mohamed Salah menit 29 memaksa mereka harus puas berbagi satu poin. Namun, Van de Dijk dan kawan-kawan tentu saja tidak akan mudah memetik kemenangan, lantaran West Ham juga sedang dalam performa terbaik.

Baca juga : West Ham Vs Man United, The Hammers Gertak Setan Merah

Contohnya pada laga terakhir.Tim asuhan David Moyes itu mampu menghempaskan Manchester United 2-0 di London Stadium, lewat gol Jarrod Bowen menit ke-72 dan Mohammed Kudus menit ke-78.

Tapi tetap saja, Arsenal di atas kertas lebih diunggulkan dari West Ham. Catatan belum pernah kalah di kandang bahkan di­akui Mikel Arteta sebagai modal bagus untuk merebut angka penuh dari West Ham, sekaligus untuk mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen.

Diketahui, Arsenal saat ini menempati peringkat kedua dengan 40 poin dari 18 laga, atau tertinggal dua angka dari Liverpool yang saat ini menduduki posisi puncak dengan koleksi poin 42 dari 19 laga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.