Dark/Light Mode

Kualitas Merata, Duel Piala Dunia U-17 Bakal Ketat

Selasa, 19 September 2023 05:50 WIB
Logo Piala Dunia U-17. (Foto : Ist)
Logo Piala Dunia U-17. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat sepak bola Indonesia Kesit Budi Handoyo menilai pertandingan di enam grup Piala Dunia U-17 2023 bakal berlangsung ketat.

Menurutnya persaingan antar kelompok umur akan seru karena setiap negara peserta mempunyai kakuatan yang hampir merata. 

"Ini kan kelompok umur jadi sebenarnya persaingannya tidak seperti senior, karena kalau U-17 itu hampir merata lah, terutama buat tim-tim yang sudah berpengalaman sudah tampil di Piala Dunia U-17," kata Kesit saat dihubungi, Sabtu (16/9/2023).

Baca juga : Ganjar: Kita Harus Cepat-Cepat, Kalau Tidak, Kita Ketinggalan

Menurutnya semua tim yang lolos ke putaran final adalah mereka yang telah melewati babak kualifikasi yang begitu ketat di zonanya masing-masing.

Kendati demikian, ia mengakui ada tim-tim yang diunggulkan dari masing-masing grup. Ia mencontohkan seperti Spanyol di Grup B, Brasil dan Inggris di Grup C, Jepang dan Argentina di Grup D dan lain-lain.

"Jadi bisa dibilang tim-tim yg selama ini banyak mendominasi U-17 itu adalah tim favorit," ujarnya. 

Baca juga : Garuda Muda Pede Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Dengan tim-tim favorit yang tersebar di setiap grup itu, ia menyarankan agar suporter tidak melewatkan setiap pertandingan yang digelar di empat kota venue Piala Dunia U-17 yakni Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta.

Menurutnya tidak hanya pertandingan Indonesia di Grup A yang layak untuk ditonton, tapi di masing-masing tim akan ada bintang masa depan yang terlahir dari Piala Dunia U-17 ini.

"Mudah-mudahan sih para penonton sepak bola Indonesia akan ramai-ramai berbondong-bondong menyaksikan tim luar negeri ya selain yang Indonesia. Karena ini Pertandingan Piala Dunia dan menurut saya pasti akan sangat menarik. Dari situ nanti kan akan muncul pemain-pemain hebat, mungkin tidak sekarang tapi 4 atau 5 tahun mendatang akan muncul pemain hebat dari Pildun U-17," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.