Dark/Light Mode

Sore Ini Lawan Uzbekistan, Kapten Persija Doakan Timnas Masuk 8 Besar

Kamis, 28 September 2023 11:10 WIB
Para pemain timnas U-24 saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-24 saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (28/9) timnas U-24 akan berjuang di babak 16 besar Asian Games 2022. Kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa mendoakan timnas Indonesia bisa mencetak sejarah masuk 8 besar.

Ada tiga junior Andritany di Persija yang bergabung bersama Timnas U-24 asuhan Indra Sjafri yang akan berjuang lawan Uzbekistan. Mereka adalah Ridho Rizky, Syahrian Abimanyu, dan Dony Tri Pamungkas.

“Semoga mereka bertiga bisa melewati babak 16 besar di mana pada dua edisi sebelumnya Timnas tidak berhasil maju ke perdelapan final,” kata kiper senior ini.

Baca juga : Jelang Lawan Persita, Bojan Makin Pede Persib Tembus 3 Besar

Andritany Ardhiyasa sendiri pernah dua edisi bermain bersama timnas di pentas Asian Games.

Pada Asian Games 2014, Andritany dipercaya pelatih Aji Santoso menjadi kiper utama Garuda Muda. Selain itu ada pula pemain Persija lainnya, yaitu Dany Saputra dan Ramdani Lestaluhu yang berjuang bersama Andritany.

Di Asian Games 2018 Andritany kembali dipercaya mengisi posisi penjaga gawang oleh pelatih Timnas saat itu, Luis Milla, bersama Rezaldi Hehanusa, Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah tampil impresif kala itu.

Baca juga : Buka Jambore Nasional, Presiden Apresiasi Program Dai Masuk Desa

Andritany pun menceritakan selama mengikuti dua edisi Asian Games dirinya bertemu banyak pemain hebat.

“Asian Games merupakan kompetisi pemain-pemain muda potensial berkumpul. Saya pun pernah merasakan dua Asian games, 2014 dan 2018, pada saat itu timnas bertemu banyak pemain hebat,” ujar Andritany.

“Banyak juga pemain muda Asia pada saat itu yang akhirnya mempunyai karier sangat bagus,” katanya lagi.

Baca juga : Sore Ini Lawan Korea Utara, Timnas Menang Atau Pulang

Pada dua edisi tersebut, perjalanan Indonesia mencapai babak 16 besar. Pada 2014, Timnas harus tunduk dari Korea Utara dengan skor 1-4. Sedangkan pada 2018, Timnas kalah adu penalti ketika melawan Uni Emirate Arab setelah imbang 2-2 di waktu normal.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.