Dark/Light Mode

Rilis Federasi Bulutangkis Dunia

Jorji Bersanding Di Elite Dunia

Sabtu, 30 Desember 2023 07:00 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

 Sebelumnya 
Awal 2023 dia mencapai se­jumlah hasil yang baik. Dja pun kurang diperhitungkan pada All England. Hingga kemenangan­nya yang gemilang pada semi­final atas Anders Antonsen. Di partai puncak, ia menang atas rekan senegaranya Shi Yu Qi, dengan skor telak 21-5 di game kedua, dan merayakannya den­gan jungkir balik.

Gelar besar lainnya menyusul beberapa bulan kemudian. Salah satunya dengan memenangkan medali emas Asian Games.

Baca juga : Shayne Pede Skuad Garuda Bisa Bersaing Di Pentas Piala Asia 2023

Meski sukses dengan menjua­rai Kejuaraan Dunia, pertanyaan minimnya gelar juara yang diraih Aaron Chia/Soh Wooi Yik selalu muncul. Setelah men­galami kekalahan di tiga final dan tiga semifinal pada tahun ini, akhirnya duo Malaysia itu mengubur pertanyaan tersebut dengan gelar World Tour perta­manya di Denmark Open 2023.

Kodai Naraoka berasal dari gen­erasi yang sama dengan Kunlavut, Lakshya Sen, dan Li Shi Feng. Namun, tak seperti mereka, Naraoka membutuhkan waktu untuk bertransisi ke level elite.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal-Liverpool Bersaing Ketat, Man United Keok

Pada awal 2022, dia mulai menghentak persaingan pemain dunia. Lalu memenangkan peng­hargaan Pemain Terbaik 2022 Eddy Choong, seusai mencapai tiga final dan lima semifinal di World Tour BWF.

Setelah kekalahan kelima berturut-turut di final, mung­kin, Naraoka merasa frustrasi karena tak kunjung naik po­dium. Namun, semua keraguan akhirnya sirna di China Masters 2023 pada akhir tahun, ketika dja mengalahkan rekan senegaranya, Kenta Nishimoto, di final.

Baca juga : Ezra Walian Ajak Keluarga Dari Belanda Liburan Ke Bali

Liu Sheng Shu baru saja me­menangkan Kejuaraan Dunia Junior pada tahun lalu, ketika dia berpasangan dengan Tan Ning untuk meraih gelar Malaysia International Series 2022. Di musim kompetisi Tur Dunia BWF perdana, mereka meraih gelar juara di Madrid, hanya sehari sebelum hari jadi Tan yang ke-20 (Liu masih berusia 19 tahun).

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 30/12/2023 dengan judul Rilis Federasi Bulutangkis Dunia, Jorji Bersanding Di Elite Dunia

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.