Dark/Light Mode

Pagi Ini Beraksi Di BWF Tour Finals: Jorji, Ginting Dan Jojo Siap Tempur

Rabu, 13 Desember 2023 05:57 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, Rabu (13/12) kick off pukul 09.00 WIB, ajang BWF World Tour Finals 2023 digelar. Sektor tunggal Indonesia akan menghadapi lawan-lawan kuat di ajang yang disiarkan secara live di I News ini.  

Adalah Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang bakal tampil pertama pada jadwal BWF World Tour Finals 2023.

Gregoria Mariska Tunjung turun berlaga pada laga kedua atau Match 2. Lawannya adalah mantan pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.

Baca juga : BWF World Tour Finals, Ginting Cs Adaptasi Lapangan

Gregoria Mariska Tunjung sudah mempersiapkan mental tampil di ajang World Tour Finals BWF ini meski tergabung dalam grup neraka.

"Mau pilih grup A dan grup B bisa dibilang sama-sama "neraka". Jadi kalau dari saya karena tahun lalu sudah merasakan main di World Tour Finals, semoga tahun ini jauh lebih siap terutama ketika kondisi di lapangannya," katanya kepada Humas PBSI.

Soal menghadapi Tai Tzu di laga perdana, Jorji, sapaanya sudah sangat siap.

Baca juga : 6 Wakil Indonesia Siap Tempur

"Besok (hari ini) lawan Tai Tzu Ying, saya ingin bisa langsung in dan tidak terlalu lama beradaptasi. Dia adalah pemain yang skilfull dan itu yang harus benar-benar saya waspadai. Semua pukulan dan arah bolanya sangat berbahaya," jelasnya.

Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan juga akan langsung bermain.

Ginting berada satu grup dengan Kodai Naraoka, Viktor Axelsen, dan Shi Yuqi. Dari tiga nama tersebut, Ginting hanya unggul head to head lawan Naraoka. Ginting tertinggal dalam rekor pertemuan lawan Shi Yuqi dan Axelsen.

Baca juga : BWF World Tour Finals, Jorji Dan Ginting Siap Tempur

Sementara itu, Jonatan Christine juga bakal mengawali aksinya. Lawannya pemain asal Thailand, Kunlavut Viditsran.

"Besok (hari ini) lawan Kunlavut, saya harus lebih sabar, lebih tenang. Dia adalah salah satu pemain yang pintar. Dengan kondisi lapangan, mungkin pertandingan akan ada adu kesabaran," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.