Dark/Light Mode

De Jong Tolak Pinangan Man United

Rabu, 3 Januari 2024 05:05 WIB
Frenkie de Jong. (Foto : Ist)
Frenkie de Jong. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), meminang gelandang muda Frenkie de Jong, bertepuk sebelah tangan.

Pemain asal Belanda ini akan tetap bermain di klub impiannya, Barcelona.

Frenkie de Jong menegaskan bahwa dia masih betah bermain di Barcelona, sekaligus menepis rumor tentang kemungkinan pindah ke Setan Merah - julukan MU dalam waktu dekat.

Baca juga : Gegara Masak Mie Instan, Witan Sulaeman Ditegur STY

“Saya berada di klub yang selalu saya inginkan, tempat yang saya impikan,” kata de Jong.

De Jong memang telah menjadi incaran klub Liga Premier Inggris itu sejak dilatih oleh mantan bosnya di Ajax, Erik Ten Hag. Meski De Jong terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2026, MU masih belum menunjukkan tanda-tanda mengakhiri minatnya terhadapnya.

“Sebagai pesepakbola, Anda ingin memenangkan hadiah besar. Saya belum memenangkan trofi dan saya belum menjadi pemain yang saya inginkan. Masih ada ruang untuk perbaikan dan saya masih punya waktu, tapi saya ingin sampai di sana secepat mungkin,” ujar gelandang berusia 26 tahun ini.

Baca juga : Pemerintah Janji Perbaiki Tata Kelola Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

De Jong masih ingin memenangkan trofi lagi dan terus berkembang bersama Barcelona. “Mungkin saja, tetapi saya saat ini sangat puas di Barcelona. Selalu sulit untuk mengatakannya,” ujarnya.

MU dikabarkan tengah mempersiapkan penawaran terakhir mereka untuk memboyong gelandang De Jong dari Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, diyakini pada penawaran terakhir ini MU tidak akan mengubah bayaran transfer untuk Barcelona dan akan lebih berfokus kepada negosiasi langsung terhadap perwakilan dari De Jong.

Baca juga : Ganjar Ingatkan Tim Pemenangan Jangan Lengah, Awasi Semua TPS

Barcelona terbuka untuk menjual De Jong dan sebelumnya telah menyetujui tawaran sebesar 63 juta euro (sekitar Rp 958 miliar) dari MU. Namun, sang pemain tidak mencapai kesepakatan dengan The Red Devils.

Sementara, De Jong berkeinginan tetap bertahan di Barcelona dan Blaugrana tengah meminta De Jong untuk menerima pemotongan gaji agar dapat bertahan di Camp Nou.

Barcelona perlu memberikan banyak ruang dalam aspek pengeluaran gaji. Terlebih, mereka perlu mendaftarkan beberapa pemain anyar yang mereka dapatkan pada musim panas ini seperti Raphinha, Robert Lewandowski hingga yang terbaru adalah Jules Kounde. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.