Dark/Light Mode

MotoGP, Jorge Martin Janji Gaspol Dari Awal

Kamis, 4 Januari 2024 05:47 WIB
Jorge Martin. (Foto : ist)
Jorge Martin. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Jorge Martin harus puas dengan predikat runner-up MotoGP 2023, usai kalah bersaing dari Francesco “Pecco” Bagnaia.

Belajar dari pengalaman itu, Martin bertekad gaspol sedari awal MotoGP 2024. Secara khusus di paruh kedua musim lalu, Martin berhasil memberikan persaingan sengit kepada Bagnaia.

Saat itu, status Bagnaia adalah juara bertahan MotoGP. Namun, pada prosesnya, Martin harus mengakui keunggulan Bagnaia yang akhirnya kembali menjadi juara dunia MotoGP untuk dua musim secara berturut-turut.

Baca juga : Akhirnya, Israel Mau Tarik Ribuan Tentara Dari Gaza

Mereka terpaut 39 poin di klasemen akhir MotoGP 2023. Kendati cuma jadi runnerup, Martin mengaku puas, dan senang. Tahun 2023 disebutnya sebagai pencapaian positif, meski itu bukan hasil yang dia harapkan.

“Tapi aku bangga dengan tahun yang kami jalani, aku memberi diriku sendiri ponten tinggi karena finis kedua di MotoGP sama sekali tidak mudah,” kata Jorge Martin dilansir dari 𝘔𝘰𝘵𝘰𝘴𝘢𝘯, Rabu (3/1).

Menurutnya, finish kedua mengecewakan. Pasalnya dia nyaris jadi yang terbaik. Tapi karena dia memulai musim dengan target tiga besar atau empat besar, finish kedua tidak terlalu mengecewakan.

Baca juga : Jorge Martin Ngebet Jadi Pilihan Utama Ducati

Tahun depan targetnya tidak lagi itu, melainkan jadi juara. Dalam upaya mewujudkan targetnya di MotoGP 2024, Martin sudah belajar dari pengalamannya musim lalu.

Dari hasil evaluasi terhadap performanya di MotoGP 2023, dia kini bertekad langsung geber sedari awal musim 2024. Di awal musim 2023, dia bilang, timnya kehilangan banyak poin dan membiarkan Pecco merebut banyak poin.

Sehingga tercipta jarak besar yang memberi pebalap Italia itu keuntungan. “Kini aku harus lebih ambil inisiatif untuk menyerang. Membuat awalan yang bagus sangatlah penting di 2024,” pungkas Martin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.