Dark/Light Mode

Witan Senang Tempati Posisi Full Back Di Timnas

Kamis, 4 Januari 2024 14:04 WIB
Witan Sulaeman. (Foto : Ist)
Witan Sulaeman. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Witan Sulaeman punya posisi baru di timnas. Jika sebelumnya gelandang tengah, kini dia diplot sebagai full back oleh pelatih Shin Tae-yong.

Saat laga uji coba Timnas Indonesia melawan Libya (2/1), dia sudah menempati posisi full back kanan tersebut.

Pemain asal klub Bhayangkara FC tersebut mengatakan sebelumnya pernah menempati posisi serupa, saat berada di klub.

Baca juga : SKK Migas Percepat Produksi Gas Bumi Raksasa

"Sebelumnya saya pernah bermain di posisi wing back kiri saat bermain di Persija. Saya pikir tidak beda jauh ya, kalau bermain di wing back kiri atau kanan, saya juga bermain mengikuti instruksi pelatih, dan memberikan yang terbaik untuk bisa membantu tim," ungkap Witan.

Seperti yang diketahui, kalau pada laga uji coba pertama melawan Libya, skuad Garuda harus menyerah 0-4 dari lawannya itu.

Sementara itu Elkan Baggott yang baru bergabung TC dengan rekan-rekan satu timnya di Turki mengatakan dalam kondisi baik.

Baca juga : Aura Kasih, Senang Mandi Susu Di Bathtub

"Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti," kata Elkan.

"Kita masih punya beberapa laga uji coba lagi, jadi kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai," tutup pemain Ipswich Town itu.

Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba melawan Libya pada Jumat (5/1) setelah itu terbang ke Qatar pada Sabtu (6/1). 

Baca juga : Ini Alasan STY Tunjuk Kiper Persikabo Masuk Timnas

Sebelum turun di Piala Asia 2023, skuad Garuda akan melawan Iran pada (9/1). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.