Dark/Light Mode

Liga Inggris

Setan Merah Bersiap Perpanjang Kontrak Wan-Bissaka

Minggu, 7 Januari 2024 05:20 WIB
Aaron Wan-Bissaka. (Foto : ist)
Aaron Wan-Bissaka. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) kabarnya belum mau pisah dengan Aaron Wan-Bissaka. Rumor yang beredar, kontrak bek asal Inggris tersebut akan diperpanjang dalam waktu dekat.

Dikutip dari 𝘉𝘉𝘊, Sabtu (6/1/2024), negosiasi perpanjangan kontrak dengan pemain 26 tahun itu sebetulnya sudah dilakukan MU sejak akhir pekan lalu.

Baca juga : Sampah Berceceran, Taman Kota Rusak...

Keputusan itu tidak lepas dari terus meningkatnya performa sang pemain sebagai benteng pertahanan Setan Merah. Musim ini, Wan-Bissaka sudah tampil 15 kali dan 11 di antaranya bermain di Premier League.

Tapi, dia sempat terkendala cidera hamstring yang membuatnya sedikit terhambat untuk merebut kembali posisinya. Manajer MU Erik ten Hag belakangan lebih suka mengutamakan Diogo Dalot yang sebenarnya nyaris dijual akhir musim lalu.

Baca juga : Sering Jadi Masalah, Klopp Masih Percaya VAR

Kendati begitu, MU baru saja mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak bek yang didatangkan MU pada musim panas 2019 dari Crystal Palace senilai 50 juta poundsterling (setara Rp 983 miliar) itu.

Durasinya hingga Juni 2025. Laporan itu juga mengabarkan, MU sedang mengupayakan mengikat Wan-Bissaka dengan kontrak lebih panjang dengan iming-iming kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Baca juga : Arsenal Dibekap Fulham, Spurs Bersiap Masuk 3 Besar

Namun, sebagai bentuk antisipasi penolakan dari Wan-Bissaka, MU dikabarkan berniat memboyong bek kanan Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.