Dark/Light Mode

Liga Inggris

Sering Jadi Masalah, Klopp Masih Percaya VAR

Selasa, 2 Januari 2024 06:38 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Foto : ist)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub liga Inggris Liverpool dan 𝘝𝘪𝘥𝘦𝘰 𝘈𝘴𝘴𝘪𝘴𝘵𝘢𝘯𝘵 𝘙𝘦𝘧𝘦𝘳𝘦𝘦 (VAR) sempat menjadi sorotan pada September lalu. Itu setelah gol yang dicetak Luis Diaz ke gawang Tottenham Hotspur dianulir karena offside.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat marah pada saat kejadian itu. Ia menuntut peninjauan kembali setelah gol Diaz tidak disahkan. Pekan ini, makin banyak diskusi terkait VAR. Setelah Arsenal kebobolan gol yang dipertanyakan saat melawan West Ham.

Baca juga : Arsenal Dibekap Fulham, Spurs Bersiap Masuk 3 Besar

Mengingat kontroversi yang terjadi di sepanjang musim ini, Klopp ditanya apakah otoritas sepakbola Inggris harus menghapus VAR.

“Hampir setiap kali kita menonton pertandingan dan berpikir, ‘Baik, bagaimana mungkin?’ Dua gol kami dianulir. Menurut saya, keduanya merupakan gol yang sah di semua negara,” ujar Klopp, Senin (1/1).

Baca juga : Ada Kobbie Mainoo, Man United Mau Depak Sofyan Amrabat

Menurut Klopp, semua orang membicarakan hal itu terus menerus, dan semua orang sudah mengetahui apa yang harus dilakukan. “Pihak berwenang mungkin sudah mengetahuinya. Apa maksudnya? Tapi mereka harus berani. Maksudnya apa?” katanya.

Kendati demikian, Klopp tidak setuju jika VAR dihapuskan. “Menggunakan VAR dengan lebih baik mungkin adalah hal yang benar dan saya pikir itu bisa dilakukan,” tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.