Dark/Light Mode

PBSI Minta Fajar/Rian Tak Terbebani Status Juara Bertahan Di Malaysia Open

Minggu, 7 Januari 2024 13:55 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto :  PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky berharap para pemain yang berlaga di Malaysia Open 2024 bisa bermain tanpa merasa terbebani.

Secara khusus, Rionny minta kepada sang juara bertahan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Tahun lalu pasangan ini tampil sebagai juara ganda putra Malaysia Open.

Menurut Rionny persiapan menuju turnamen pertama pada 2024 itu sudah sesuai perencanaan.

Baca juga : Prabowo: Jaga Persatuan Demi Stabilitas Negara, Perbedaan Biasa Dalam Demokrasi

"Persiapan baik dan bagus tinggal bagaimana nanti permainan di lapangan. Saya meminta ke anak-anak supaya tidak terlalu terbeban terutama untuk Fajar/Rian yang statusnya juara bertahan. Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun," jelas Rionny Mainaky.

Pebulutangkis sudah bertolak ke Malaysia pada Minggu (7/1). Rencananya Malaysia Open akan berlangsung mulai Selasa (9/1).  

"Saya menitikberatkan pada penambahan latihan fisik dan strategi di lapangan. Video analisis pertandingan juga saya ingatkan terus untuk anak-anak pelajari permainan sendiri dan lawan-lawan mereka," jelas Riony..

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Hadirkan Bazar Sembako Murah Buat Warga Di Palembang

Di sektor ganda putra, PBSI menerjunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal berusaha memperebutkan gelar di sektor ganda campuran.

"Kondisi saya dan Fikri cukup bagus. Kami sudah mulai persiapan latihan seminggu setelah World Tour Finals jadi ada dua sampai tiga minggu durasinya. Latihan sudah maksimal dan kami berharap bisa memulai 2024 dengan baik," jelas Bagas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.