Dark/Light Mode

Gol Marko Simic, Persija Menang di Kandang PSM 1-0

Minggu, 20 Oktober 2019 22:45 WIB
Pencetak gol dari Persija Jakarta, Marko Simic saat melawan PSM Makassar pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10) di Stadion Andi Mattalata, Makassar. (Foto: Istimewa)
Pencetak gol dari Persija Jakarta, Marko Simic saat melawan PSM Makassar pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10) di Stadion Andi Mattalata, Makassar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta sukses mencuri kemenangan atas PSM Makassar pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (20/10) di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Menghadapi PSM Makassar, Persija menang 1-0 berkat gol tunggal Marko Simic yang dicetak pada menit Ke-86.Atau di lima menit terakhir pertandingan.

Macan Kemayoran sepanjang babak pertama mendapatkan tekanan hebat dari PSM Makassar. Namun, solidnya lini pertahanan berhasil membuat sejumlah peluang Juku Eta tak menjadi gol.

Pada babak kedua, Persija berhasil menguasai jalannya pertandingan. Adapun PSM sesekali hanya mengandalkan serangan balik untuk menekan. Persija kemudian sukses memecah kebuntuan pada menit ke-86 melalui aksi Marko Simic.

Baca juga : Wakil Walkot Medan Menangis Dzulmi Eldin Kena OTT KPK

Gol pemain asal Kroasia itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga tersebut. Ini menjadi kemenangan perdana bagi pelatih baru Persija, Edson Tavares, dalam dua laga yang dijalaninya.

Tidak hanya itu raihan tiga poin di Stadion Andi Mattalata juga menjadikan kemenangan tandang perdana Persija di Shopee Liga 1 2019.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, bersyukur timnya bisa meraih kemenangan dan diharapkan hasil ini sebagai pemacu untuk meraih hasil positif saat menghadapi laga-laga selanjutnya di Shopee Liga 1 2019.

“Kemenangan ini menjadi poin penting buat kami karena pada dua pertandingan terakhir kami kalah sehingga ini akan menjadi batu loncatan. Pada pertandingan berikutnya, Insya Allah kami bisa memetik tiga poin lainnya,” kata Sudirman setelah pertandingan berakhir.

Baca juga : Eropa Demam Pencak Silat, Turnamen Digelar di Belanda

“Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini sejak jauh-jauh hari. Kami tahu PSM adalah tim papan atas dan besar di Indonesia.

Kami tahu ada beberapa pemain kunci PSM seperti Wiljan Pluim dan kami bersyukur Marc Klok tidak bisa bermain pada pertandingan hari ini sehingga memudahkan kami dalam menerapkan taktik,” tegas Sudirman.

Kemenangan pertama dalam tiga laga terakhir ini mengantar Persija keluar dari zona degradasi. Tim juara bertahan itu kini menempati posisi ke-13 dengan nilai 23 dari 21 laga.

Terdekat, Novri Setiawan dan kawan-kawan bakal menyambangi Stadion Maguwoharjo, untuk bersua PSS Sleman, Kamis (24/10).

Baca juga : Makin Diminati, Pelatihan Kopi Saring di BLK Banda Aceh

”Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa diberikan tiga poin, pokoknya ini hasil positif kita untuk kedepannya, dan mudah-mudahan kedepannya bisa mendapat poin,”timpal Rezaldi Hehanussa yang menemani Sudirman saat Jumpa pers, Minggu (20/10) malam. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.