Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Barcelona

El Real Balas Dendam

Minggu, 14 Januari 2024 07:00 WIB
Carlo Ancelotti dan Xavi Hernandez. (Foto: Net)
Carlo Ancelotti dan Xavi Hernandez. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, akan bersua di babak final Supercopa de Espana 2023/2024 di KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi, dini hari nanti. Duel ini jadi misi balas dendam El Real.

Pasalnya, pada edisi sebel­umnya, di negara sama, Madrid keok 1-3 dari Barcelona.

Kali ini, Madrid dan Barcelona kembali berjumpa di final. Madrid lolos ke partai pun­cak usai mengalahkan Atletico Madrid 5-3 lewat extra time di semifinal, sedangkan Barca menang 2-0 atas Osasuna.

Baca juga : Real Madrid Vs Atletico Madrid, Perang Saudara Menuju Puncak Piala Raja

Gol-gol Madrid kontra Atletico didapatkan lewat Antonio Rudiger menit 20, Ferland Mendy menit 29, Dani Carvajal menit 85, Stefan Savic (gol bunuh diri) menit 116, dan Brahim Diaz menit 120+2.

Gol-gol Atletico didapatkan melalui Mario Hermoso menit 6, Antoine Griezmann menit 37, dan Antonio Rudiger (gol bunuh diri) menit 78.

Sementara, gol Barcelona ke gawang Osasuna dicetak Robert Lewandowski menit 59 dan Lamine Yamal menit 90+3.

Baca juga : Real Madrid Masih Sabar Nunggu Erling Haaland

Sebelum laga ini, Madrid dan Barcelona sudah bertemu sekali. Tepatnya pada duel El Clasico pekan ke-11 La Liga. Waktu itu, Barcelona yang bertindak seba­gai tuan rumah kalah dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan itu tercipta berkat dua gol Jude Bellingham.

Padahal, Barcelona sempat unggul cepat melalui gol Ilkay Gundogan pada menit 6, tapi akhirnya harus tersungkur. Madrid membalikkan keadaan lewat sepasang gol Bellingham di menit 68 dan 90+1.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengkonfirmasi bahwa timnya siap menghadapi Madrid yang mengemban misi balas dendam di final nanti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.