Dark/Light Mode

Wonderkid El Real Dipanggil Masuk Tim Samba

Jumat, 10 November 2023 05:50 WIB
Endrick. (Foto : ist)
Endrick. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang muda masa depan, Endrick, akhirnya dipanggil ke Timnas Brazil. Laga debutnya akan terjadi saat Tim Samba --julukan Timnas Brazil-- menghadapi Kolombia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Kamis, 16 November 2023.

Pelatih Brazil Fernando Diniz memasukkan penyerang Palmeiras berusia 17 tahun yang musim depan akan berseragam Real Madrid itu karena penampilan sensasional di Liga Brazil.

Baca juga : Rodrygo Bawa El Real Ke Fase Gugur Liga Champions

Dia telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya untuk klub raksasa Brazil Palmeiras, termasuk menginspirasi mereka untuk melakukan comeback luar biasa melawan Botafogo.

Soal pemanggilan pemain muda itu, Diniz mengatakan, Endrick adalah pemain yang memiliki potensi untuk menjadi salah satu talenta hebat.

Baca juga : Imin Rayu JK Masuk Tim Sukses

“Pemanggilan ini bukanlah tekanan, tapi sebuah hadiah visi tentang seperti apa masa depannya nanti. Seorang anak lakilaki kelahiran tahun 2006 yang berhasil menghasilkan apa yang dia hasilkan dalam waktu yang lama menarik perhatian saya,” kata Diniz seperti dikutip dari 𝘋𝘢𝘪𝘭𝘺 𝘔𝘢𝘪𝘭, Kamis (9/11).

Selain akan berhadapan dengan Kolombia, Endrick juga diperkirakan tampil memperkuat tim asuhan Diniz melaqan Argentina di Maracana di Rio de Janeiro lima hari kemudian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.