Dark/Light Mode

Hasil La Liga: Tertolong Penalti, Barcelona Tertahan Di 3 Besar

Jumat, 5 Januari 2024 06:18 WIB
Para pemain Barcelona pada laga melawan La Palmas di pentas Liga Spanyol, Jumat (5/1) dini hari tadi WIB. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona pada laga melawan La Palmas di pentas Liga Spanyol, Jumat (5/1) dini hari tadi WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona nyaris tertahan saat menghadapi tim Las Palmas pada lanjutan kompetisi Liga Spanyol, Jumat (5/1) dini hari tadi WIB.

Barca meraih tiga poin di menit akhir mengalahkan Las Palmas dengan skor tipis 2-1 dalam laga La Liga 2023/2024 jornada 19 yang digelar di Estadio de Gran Canaria.

Baca juga : Barca Butuh Energi Baru

Las Palmas bermain agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, Munir El Haddadi mengubah skor.

Munir yang notabene eks pemain Barca sukses membobol gawang Inaki Pena pada menit ke-12 meneruskan crossing Sandro Ramirez.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Girona Dan Real Madrid Bersaing Ketat

Di babak kedua, Barca menemukan momentumnya. Pasukan Xavi bangkit dengan mencetak gol lewat aksi Ferran Torres pada menit ke-56 setelah memanfaatkan assist Sergi Roberto.

Keberuntungan bagi Barca hadir di menit ke-93 atau masa injury time. Gundogan dilanggar Daley Sinkgraven di kotak terlarang. Wasit pun memberikan penalti kepada Barca sekaligus kartu merah untuk Sinkgraven.

Baca juga : Raih Skor GCG Tertinggi, Pupuk Kaltim Pertahankan Predikat The Most Trusted Company

Gundogan yang maju menjadi algojo sukses memperdaya Alvaro Valles dari titik putih. Barcelona pun sukses mengakhiri laga ini dengan kemenangan 2-1.

Berkat hasil ini, Barcelona berhak naik ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 41. Sementara itu, Las Palmas menduduki peringkat 10 dengan poin 25.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.