Dark/Light Mode

Bamsoet Buka Rakornis IMI, Bahas Agenda Kalender Event Tahun 2024

Senin, 15 Januari 2024 18:22 WIB
Rapat Koordinasi Teknis atau Rakornis IMI, di Jakarta, Senin (15/1). (Foto: Istimewa)
Rapat Koordinasi Teknis atau Rakornis IMI, di Jakarta, Senin (15/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka Rapat Koordinasi Teknis atau Rakornis IMI, di Jakarta, Senin (15/1). Rapat digelar dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI, khususnya untuk membahas, mendiskusikan, serta merekomendasikan materi-materi untuk kalender event tahun 2024. Rapat diikuti para pengurus IMI Provinsi, Kabupaten/Kota dan pengurus IMI Pusat.

"Rakornis IMI 2023 membahas berbagai agenda dan materi kegiatan IMI di tahun 2024. Antara lain, kalender event balap motor dengan berbagai jenisnya, kalender event balap mobil dengan berbagai jenisnya, kalender event digital motor sport, kalender event IMI mobilitas, dan penyempurnaan beberapa aturan organisasi IMI sesuai kebutuhan," ujar Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Ajak Notaris Jaga Kepastian Hukum dan Berpolitik Secukupnya

Ketua MPR ini menjelaskan, pembahasan agenda dan materi tersebut akan dibahas melalui berbagai komisi yang dipimpin oleh para wakil ketua umum IMI Pusat. Antara lain, Komisi A meliputi bidang sekretaris jenderal, organisasi, bendahara, digital IT, mobilitas, promosi dan komersil. Serta komisi B meliputi bidang olahraga mobil dan sepeda sport.

"Hasil rekomendasi Rakornis akan diteruskan penetapannya melalui rapat kerja nasional (Rakernas) IMI yang digelar 16 Januari 2024. Di hari yang sama, usai Rakernas langsung dilanjutkan dengan agenda musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), khusus membahas perubahan dan/atau penyempurnaan AD/ART.IMI," kata Bamsoet.

Baca juga : Jalur Tol Di Jabotabek Dan Jawa Barat Membludak Saat Tahun Baru 2024

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, Munaslub IMI diselenggarakan untuk mendiskusikan atau menyempurnakan peraturan organisasi IMI, sebagai respons terhadap dinamika maupun kebutuhan organisasi IMI yang semakin berkembang. Di antaranya, penambahan cabang olahraga yang akan dimasukan kedalam anggaran dasar, yaitu cabang olahraga powerboat dan aquabike di bawah koordinasi bidang mobil.

"Saya berharap pembahasan materi baik di Rakornis, Rakornas dan Munaslub berjalan dinamis dan produktif. Sehingga, menghasilkan rumusan rekomendasi yang akan dituangkan ke dalam program kerja dan kebijakan IMI pusat untuk dilaksanakan pada 2024," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.