Dark/Light Mode

Bamsoet Buka Ajang Balap Motor Harley Davidson Trek Lurus

Minggu, 12 November 2023 12:25 WIB
Ajang HOGERS Indonesia Drag Race of National Event/balap trek lurus menggunakan Harley Davidson, di Community Park, PIK 2, Tangerang, Minggu (12/11). (Foto: Dok. IMI)
Ajang HOGERS Indonesia Drag Race of National Event/balap trek lurus menggunakan Harley Davidson, di Community Park, PIK 2, Tangerang, Minggu (12/11). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka HOGERS Indonesia Drag Race of National Event (HI-DRONE), event balap drag race/balap trek lurus menggunakan motor besar Harley Davidson, di Community Park, PIK 2, Tangerang, Minggu (12/11). Acara diikuti hampir 700 starter/pembalap termasuk freestyler terbaik Indonesia Wawan Tembong serta para pembalap wanita sebagain bagian dari implementasi Women in Motorsport.

HI-DRONE mengusung konsep baru dalam ajang otomotif di Indonesia. Ajang ini menggabungkan antara balap motor Harley, bazaar UMKM, dan konser musik yang dikemas premium melalui Sound of Unity. Acara dimeriahkan artis Indonesia papan atas seperti Dewa, Raisa, Iwa K, Maliq and D’Essentials, Ada Band, Coconut Treez, dan DJ Winky Wiryawan. 

Baca juga : Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Balap Trek Lurus Harley Davidson

Bamsoet menyatakan, penyelenggaraan HI-DRONE juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pecinta Harley. Terlebih menjelang Pemilu 2024, event yang mempererat soliditas antar anak bangsa harus dimasifkan.

“Melalui kesamaan hobi otomotif, kita perkuat rajutan kebangsaan, sehingga tidak mudah terkoyak hanya karena perbedaan politik. Politik sekadarnya, persaudaraan selamanya. Seperti yang sudah ditunjukan HOGERS Indonesia melalui semangat Stand for Unity yang berdiri diatas persatuan, kesetaraan, saling menghormati, tidak membedakan warna kulit, agama, suku, ras, gender, senioritas, maupun club," ujar Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi 7 Tahun Persaudaraan Harley Davidson Police Owners Group

Ketua MPR ini menjelaskan, HI-DRONE mempertandingkan berbagai kelas. Yakni Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, dan 10), Type Twin Cam (Sporster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S, Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson Custom, Buell, Pan Am dan VROD

"HI-DRONE mempertandingkan jenis perlombaan secara jarak, yaitu Full Track dengan panjang trek 402 meter, sehingga hanya bertanding dalam 1 kelas. Kriteria lain adalah Combat (Combination All Tracks) yaitu panjang trek 201 meter + 402 meter, artinya dalam satu lintasan terdapat 2 kelas yang dipertandingkan bagi peserta yang ingin sekaligus menguji performa kendaraannya," jelas Bamsoet.

Baca juga : Petebu Dukung Ganjar Ajarkan Warga Sinjai Cara Buat Gula Merah Dari Nirah Tebu

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, tidak hanya pecinta Harley Davidson, bengkel pun antusias menyambut event ini, karena dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus unjuk 'gigi'. Event ini rencananya akan diadakan rutin, minimal setahun sekali.

"Begitu pun dengan kalangan UMKM yang juga sangat antusias. Karena dalam event HI-DRONE, Hogers Indonesia menyediakan tempat untuk pengusaha UMKM di bidang otomotif dan kuliner untuk menjual produknya. Sekaligus mendorong kemajuan UMKM sebagai pilar perekonomian nasional" pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.