Dark/Light Mode

Usai Laga Indonesia Vs Irak, Erick Akui Skuad Garuda Perlu Berbenah

Selasa, 16 Januari 2024 10:05 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat nonton bersama laga Indonesia vs Irak di Piala Asia, bersama para pimpinan media dan influencer, di Jakarta, Senin malam (15/1). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat nonton bersama laga Indonesia vs Irak di Piala Asia, bersama para pimpinan media dan influencer, di Jakarta, Senin malam (15/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi Timnas Indonesia yang telah bermain optimal pada laga perdana Piala Asia melawan Irak. Permainan anak asuh coach Shin Tae-yong pun berbuah satu gol di babak pertama.

Usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Erick menyatakan bahwa target skor pada pertandingan tersebut sebenarnya imbang. Namun, skuad Garuda masih perlu mengakui keunggulan tim Singa Mesopotamia, dengan Irak menang 3-1 atas Indonesia.

Baca juga : Indonesia 1-3 Irak, STY: Gol Kedua 100 Persen Offside

"Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan," ujar Erick, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (16/1).

Erick menyaksikan pertandingan Indonesia vs Irak dengan nobar bersama influencer dan media, di Jakarta, Senin malam (15/1).

Baca juga : Indonesia Vs Irak Tayang Di TV Apa? Berikut Line-Up Dan Jam Tayangnya

Dia menegaskan, coach Shin Tae-yong perlu mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan agar dalam dua pertandingan ke depan mendapatkan hasil yang optimal. "Patut kita apresiasi, Timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan," ujar Erick.

Pada pertandingan ini, Irak lebih dahulu unggul melalui sebuah gol pada menit ke - 17. Kemudian Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan cantik Marselino Ferdinan pada menit ke - 37. Namun, Irak kembali menambah gol kembali di menit 7 pertambahan waktu Babak Pertama, oleh O Rashid. Posisi 2-1 untuk keunggulan Irak bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Baca juga : Pasukan Garuda Pantang Menyerah

Pada menit ke-75, terjadi gol untuk Irak lewat Aymen Hussein Ghadhban. Skor 3-1 ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Pada ajang Piala Asia 2023, selain bersama Irak, Indonesia akan melawan Vietnam dan Jepang di laga penyisihan grup D.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.