Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Bokek, Mikel Arteta Puasa Belanja Pemain

Senin, 8 Januari 2024 06:27 WIB
Mikel Arteta. (Foto : Ist)
Mikel Arteta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku puasa belanja pemain di bursa transfer Januari 2024. Pelatih asal Spanyol ini akan menekankan bakal memaksimalkan skuad The Gunners yang ada saat ini.

Arsenal tak lagi mengerikan seperti di awal paruh musim Liga Inggris.

Dalam tiga laga terakhir, tim Meriam London ini belum pernah menang. Dengan rincian, dua kali menelan kekalahan dan sekali imbang.

Baca juga : Setan Merah Bersiap Perpanjang Kontrak Wan-Bissaka

Hasil minor itu membuat Arsenal terlempar ke posisi keempat dengan mengoleksi 40 poin. Tumpulnya lini depan Meriam London menjadi penyebab Arsenal merosot.

Akibatnya, muncul rumor jika Arsenal bakal mendatangkan pemain di bursa transfer Januari 2024. Arteta tak menampik isu tersebut, hanya saja saat ini ia fokus untuk memaksimalkan pemain yang ada.

“Kami terbuka di bursa transfer tapi sekali lagi penekanannya adalah memaksimalkan pemain yang kami miliki,” kata Arteta.

Baca juga : Kurang Gereget, Man United Pulangkan Reguilon

Arteta akan berbicara matang-matang dengan pihak klub karena tidak ingin salah langkah untuk mendatangkan pemain. Bahkan Arteta mengatakan kalau tidak menutup kemungkinan jika nantinya Arsenal tidak akan belanja.

“Itu adalah sebuah kemungkinan,” jawab Arteta ketika ditanya soal kemungkinan Arsenal tidak belanja pemain.

“Kami akan bekerja sama dengan klub untuk memahami apakah ada kemungkinan dan apakah kami punya opsi bagus, tapi pertama-tama fokuslah pada pemain yang kami miliki,” sambungnya.

Baca juga : Serigala Kota Bisa Kehilangan Dybala

Belakangan ini Arsenal dikaitkan dengan striker Brentford, Ivan Toney. Akan tetapi, Brentford tampaknya tidak ingin melepas Toney karena memagarinya dengan mahar sebesar 100 juta Euro (Rp1,6 triliun). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.