Dark/Light Mode

Persija Latihan Perdana, Ini 3 Hal Yang Dilakukan Thomas Doll

Rabu, 17 Januari 2024 10:22 WIB
Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah libur sebulan penuh, skuad Persija Jakarta kembali menjalani latihan. Pelatih Persija langsung fokus pada tiga hal, endurance, teknik, dan taktikal.

Persija menjalani latihan reguler di Nirwana Park, Bojongsari, Selasa (16/1/2024) sore, setelah libur selama satu bulan.

Meski libur, para pemain sudah mendapat program latihan mandiri selama satu bulan. Pelatih Persija, Thomas Doll, berharap seluruh pemain siap melakukan tes endurance yang akan dilaksanakan dalam dua hari pertama.

Baca juga : Gelar Raker Tahunan Terakhir, Gus Halim Ingin Tuntaskan Target

Selain itu, untuk pekan pertama latihan, Thomas membeberkan akan melakukan latihan gabungan.

“Untuk pekan pertama kami awali dengan tes endurance yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Setelah itu rencananya akan ada program latihan gabungan dalam pekan ini,” ujar Thomas.

“Program latihannya kami buat gabungan antara latihan endurance, teknik, dan taktikal,” katanya lagi.

Baca juga : Perkuat Jasa Dan Layanan Perbankan, BSI Buka KCP Jakarta Telkom

Thomas Doll juga menjelaskan program pertama yang akan dijalani Maciej Gajos dkk adalah tes daya tahan. Setelah itu akan ada tes pengukuran berat badan dan kadar lemak pemain.

“Kami akan memulainya dengan tes endurance agar kami bisa langsung melihat hasilnya. Pemeriksaan berat badan dan pengukuran lemak pun ada dalam program ini," kata Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman ini menegaskan akan ada hukuman bagi pemain yang gagal menjaga kondisi fisik dan kesehatannya selama libur jeda kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Baca juga : Perluas Layanan Perbankan, BNI Resmikan Kantor Cabang UI Depok

Sementara itu, Persija masih memiliki tiga pekan lagi untuk melakoni laga terdekat melawan pemuncak klasemen, Borneo FC, pada Selasa (6/2/2024) pukul 19.00 WIB.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.