Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Uji Coba, Singo Edan Jamu Persema Dan Persis Solo

Kamis, 18 Januari 2024 13:44 WIB
Para pemain Arema FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC terus mempersiapkan diri menyambut BRI Liga 1 dengan menggelar laga uji coba melawan tim Liga 3, Persema Malang dan tim BRI Liga 1 2023/24 Persis Solo.

Laga uji coba tersebut bakal digelar di tengah pekan ini sekaligus menjadi persiapan menghadapi laga uji coba selanjutnya.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan uji coba melawan tim Liga 3 untuk melihat progres peningkatan tim selepas laga uji coba melawan Persikoba Batu beberapa waktu lalu.

Baca juga : Pesut Etam Bersiap Hadapi Persija Jakarta

“Ini bagian dari program persiapan. Uji coba untuk melihat sejauh mana peningkatan tim,” ujarnya.

Dia tak mempermasalahkan uji coba yang bersifat insidental itu dan kembali menghadapi tim Liga 3 yang tentu level permainannya jauh dari Arema FC.

Menurutnya memanfaatkan laga uji coba tersebut untuk melihat kondisi tim selama sepekan kembali melakukan latihan termasuk melakukan evaluasi dan pembenahan kekurangan tim.

Baca juga : Latihan Perdana, Semua Pemain Persija Lolos Tes Fisik

Sehingga dia tidak mengutamakan hasil dari laga uji coba yang bakal dilakoni tim berjuluk Singo Edan tersebut.

“Untuk melihat sejauh mana detail permainan yang saat ini dibenahi,” jelas Fernando Valente.

Sementara untuk level permainan dan menguji konsistensi permainan tim, ia menyebut laga uji coba melawan Persis Solo akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi Arema FC.

Baca juga : Target DDS: Top Skor Dan Persib Juara Liga 1

“Dengan tim yang satu level, kami bisa melihat ada dimana level permainan tim saat ini,” ucapnya.

Uji coba melawan Persis Solo sesuai dengan keinginan Fernando Valente yang ingin menghadapi tim selevel. Kebetulan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu sudah dua kali bertemu dengan Arema FC di BRI Liga 1 2023/24.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.