Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Tekad Gustavo Almeida Bawa Macan Kemayoran Tembus 4 Besar

Selasa, 16 Januari 2024 11:12 WIB
Gustavo Almeida. (Foto : Persija)
Gustavo Almeida. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker asing Persija, Gustavo Almeida memastikan fit 100 persen. Pengoleksi 14 gol di Liga 1 2023/2024 siap membawa Persija menanjak di klasemen BRI Liga 1.

Almeida sempat cedera hamstring pada laga debutnya bersama Macan Kemayoran (27/11/2023). Kini dia sudah ikut berlatih bersama Riko Simanjuntak dkk. di Persija Training Ground, Bojongsari, Selasa (16/1/2024). 

Baca juga : Tes Fisik, Skuad Super Elang Jawa Hadapi Klub Liga 3

"Laga perdana saya bersama Persija bisa dibilang tidak berjalan sesuai harapan karena saya langsung cedera. Tapi inilah sepak bola, apapun bisa terjadi di lapangan. Tapi sekarang saya 100% sudah sembuh dan sudah bisa berlatih kembali dengan yang lain,” katanya.

"Saya pun berharap laga tandang melawan Borneo FC (6/2/2024) bisa bermain 90 menit penuh jika Coach (Thomas Doll) menginginkannya," katanya lagi.

Baca juga : Song Ui-young Percaya Paul Munster Bawa Perubahan Persebaya

Tersisa 11 laga di musim ini, Tim Ibu Kota memiliki tantangan berat untuk bisa lolos ke babak championship series. Skuad berjulukan Macan Kemayoran itu harus memanfaatkan semua laga yang tersisa untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. 

Hal itu bukan tanpa sebab, kini Persija berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan 32 poin. Tim Ibu Kota terpaut enam poin dari PSIS yang berada di posisi empat atau batas terbawah zona championship series.

Baca juga : Besok, Persib Bandung Kembali Gelar Latihan

Walaupun terlihat sulit, Gustavo tetap optimis bisa membawa Persija ke posisi empat besar.

"Dalam sisa 11 laga ini kemungkinan selalu ada. Karena jika melihat PSIS yang berada di posisi keempat itu hanya beda enam poin dari posisi Persija sekarang. Saya harap kami semua bisa bekerja sama dengan baik hingga akhirnya masuk ke empat besar," tutur Gustavo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.