Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Brunei Dampingi Presiden Jokowi Terima Investor Untuk IKN

Selasa, 16 Januari 2024 06:06 WIB
Dubes achmad Ubaedillah kiri mendampingi Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Eric Thohir, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah di Assaara Guest House di
Dubes achmad Ubaedillah kiri mendampingi Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Eric Thohir, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah di Assaara Guest House di

RM.id  Rakyat Merdeka - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Brunei Darussalam berbuah manis. Dalam kunjungan itu, Konsorsium Investor Brunei berkomitmen berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai 300-450 juta dolar AS atau sekitar Rp 4-7 triliun.

Komitmen investasi di IKN itu disampaikan Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah, adik Sultan Hassanal Bolkiah. Dia hadir sebagai pemimpin dan perwakilan delegasi investor Brunei Darussalam yang bertemu Presiden Jokowi di Assaara Guest House di Bandar Seri Begawan, Sabtu (13/1/2024).

Baca juga : Puncak Pesta Pernikahan Pangeran Brunei Digelar Hari Ini, Presiden Jokowi Hadir

Pada pertemuan itu, Pangeran Anak Putri Hajjah Amal Rakiah didampingi Direktur Eksekutif Redcon Construction dan Ryada Holding Investment Group, Mohamed Al Hadidy, Konsultan Eksekutif Al Sulaimini Muteeb Al Mansoor serta rekan bisnis lainnya.

Sementara Presiden Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresi￾denan Moeldoko, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala IKN Bambang Susantono, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto Suherman dan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah.

Baca juga : Menperin Dampingi Presiden Jokowi Dalam Pertemuan Bilateral RI-Vietnam 

“Kami menyaksikan langsung penyerahan komitmen investasi dari Putri Amal Rakiah kepada Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, disaksikan Presiden Jokowi,” terang Dubes Achmad, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/1/2024).

Terkait komitmen investasi di IKN, Perusahaan Ryada Holding Investment Group selaku Konsorsium Investasi telah menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk dua proyek perumahan senilai Rp 4-7 triliun.

Baca juga : Dubes RI Untuk Mesir Lutfi Rauf Apresiasi Baznas Salurkan Bantuan Untuk Palestina

Pada pertemuan dengan Putri Amal Rakiah, Presiden Jokowi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas komitmen Konsorsium Investasi Brunei untuk berinvestasi di IKN. Jokowi juga mempersilakan para investor untuk melihat langsung perkembangan pembangunan di IKN.

Kunjungan Jokowi ke Brunei juga untuk menghadiri resepsi pernikahan putera Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Mateen pada 14 Januari 2024. Sebelum ke Bandar Seri Begawan, Jokowi melakukan lawatan kenegaraan ke Filipina dan Vietnam pada 9 Januari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.