Dark/Light Mode

Tur Asia, Skuad Bali United Waspadai Wakil Vietnam

Selasa, 23 Januari 2024 09:53 WIB
Para pemain Bali United. (Foto : ist)
Para pemain Bali United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United akan menghadapi tim asal Vietnam pada ajang Internasional Cup dalam even Hana Bank – BIDV Cup di Hanoi, Vietnam. Laga ini untuk mengukur persiapan anak asuhnya jelang BRI Liga 1.  

Even Hana Bank – BIDV Cup  direncanakan akan berlangsung pada 23 dan 27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam.

Tim pertama yang dihadapi adalah Daejeon Hana Citizen dari Korea Selatan dan berpotensi bertemu salah satu dari dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC (Hanoi Police) pada laga kedua.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra  menilai tim asal Vietnam adalah tim kuat. Dia sendiri punya pengalaman penting menghadapi klub dari Vietnam di ajang AFC Cup saat masih bersama Persija.

Untuk itu, pelatih asal Brasil ini memahami betul kualitas dan budaya sepak bola asal negeri naga biru tersebut.

Baca juga : Jelang Piala Asia, Skuad Garuda Dipermak Iran 5-0

“Kami tahu sepak bola di Vietnam memiliki beberapa aspek berbeda dengan yang ada di Indonesia. Mereka tim yang bagus dan saya pernah berjumpa dengan klub asal Vietnam saat masih menangani Persija Jakarta di AFC Cup. Saya bisa imbang di sini (Vietnam) dan menang di Jakarta. Begitu juga saat bersama Bali United sudah pernah bertemu tim asal Vietnam di Bali,” ungkap Coach Teco.

Pada tahun 2018, Coach Teco sudah tampil di AFC bersama Persija Jakarta yang saat itu menghadapi wakil Vietnam, Song Lam Nghe An.

Saat itu, Persija berhasil menang di Jakarta dan imbang tanpa gol di Vietnam.

Sementara saat menangani Bali United di tahun 2020, Coach Teco juga sempat bertemu dengan wakil Vietnam lainnya, Than Quang Ninh di ajang kompetisi yang sama.

Pada leg pertama di Bali, Serdadu Tridatu berhasil menang 4-1 sementara leg kedua yang harusnya bermain di Vietnam harus dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19 saat itu.

Baca juga : Bekuk Wigan, Man United Belum Goyah Di Piala FA

Tiga tahun berlalu, Coach Teco akan kembali bertemu klub asal Vietnam dalam ajang turnamen Asia kali ini.

Setelah bertemu wakil Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen, Bali United akan kembali bertemu dengan wakil Vietnam antara Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC (Hanoi Police) pada 27 Januari 2024.

Itu bisa menjadi laga final atau perebutan tempat ketiga berdasarkan hasil di pertandingan pertama.   

Meski tidak memasang target juara, pengalaman penting bermain menghadapi klub luar negeri menjadi ajang persiapan yang baik buat timnya.

Hal itulah menjadi persiapan sebelum kembali melanjutkan pekan kompetisi di BRI Liga 1 musim ini.

Baca juga : Formula 1, Verstappen Waspada Kebangkitan McLaren

“Saat ini saya bersama Bali United datang ke Vietnam mengakui bila laga dalam turnamen ini akan menjadi persiapan yang bagus buat kami. Kami menjalani jeda kompetisi yang cukup lama dan akan kembali memulai bulan Februari nanti, sehingga ini akan menjadi persiapan yang sangat bagus buat kami. Sebab tim-tim yang akan kami lawan memiliki kualitas dan menjadi persiapan penting buat kami,” jelas Coach Teco.

Bali United sudah berada di Vietnam dan laga pertama besok akan berlangsung pada pukul 20.00 WITA atau 19.00 waktu lokal Vietnam bertemu Daejeon Hana Citizen di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.