Dark/Light Mode

Pendekar Cisadane Makin Siap Lakoni BRI Liga 1

Senin, 29 Januari 2024 12:35 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persita, Divaldo Alves memuji penampilan anak asuhnya karena semakin menunjukkan kesiapan jelang melawan PSM Makassar pada pekan ke-24 BRI Liga 1, di Stadion Batakan, Balikpapan pada hari Minggu (4/2) mendatang.

Pada Minggu (28/1), Persita menjalani laga uji coba melawan Persija Jakarta di Indomilk Arena. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2, dimana tim tamu mampu unggul lebih dulu melalui Gustavo Almeida dan Ryo Matsumura.

Baru di babak kedua, Pendekar mampu menyamakan kedudukan lewat Hassan Nader dan Christian Rontini.

Baca juga : Maung Bandung Ungkap Strategi Lanjutkan Sisa Laga BRI Liga 1

Divaldo Alves memberikan evaluasinya mengenai perkembangan tim dalam tiga pekan terakhir usai laga uji coba kontra Macan Kemayoran.

"Setelah dua pertandingan uji coba, ini seperti laga pramusim biasa.  Di pekan pertama kita meningkatkan fisik dan stamina, baru di pekan kedua para pemain ketahanan dan juga dengan intensitas tinggi," buka Divaldo.

"Memasuki pekan ketiga tim mulai meningkatkan kecepatan dengan melakukan banyak variasi latihan, dan juga taktik," lanjutnya.

Baca juga : Proyek Strategis Nasional, TNI dan Polri Siap Jaga Objek Vital Migas

Semakin dekat untuk laga melawan PSM, para pemain diharapkan lebih fokus oleh Coach Divaldo dalam hal fisik dan mental.

"Selama tiga minggu ini para pemain ada perubahan, apalagi setelah mereka libur memang sedikit sulit. Tapi saat ini tim sudah jauh lebih baik dalam hal fisik," ujar arsitek asal Portugal itu.

"Tentu harapannya mereka terus meningkat, tapi perlu diingat menjelang pertandingan melawan PSM Makassar para pemain harus recovery dengan baik."

Baca juga : Siap Patahkan Samurai Biru

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.