Dark/Light Mode

Maung Bandung Ungkap Strategi Lanjutkan Sisa Laga BRI Liga 1

Minggu, 28 Januari 2024 11:29 WIB
Pemain Persib, Ciro Alves. (Foto : Ist)
Pemain Persib, Ciro Alves. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten pelatih Persib, Goran Paulic mengungkapkan strateginya menghadapi sisa musim BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Tidak hanya mengandalkan duo Brasil, namun juga menempatkan gelandang masuk kotak penalti di lini depan.

Baca juga : Proyek Strategis Nasional, TNI dan Polri Siap Jaga Objek Vital Migas

Selama ini, David da Silva dan Ciro Alves jadi andalan masuk ke kotak penalti dan berupaya mencetak gol.  Hingga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, David da Silva sudah menyumbangkan 14 gaol adan Ciro Alves 10 gol.

"Masalah kami adalah kurang pemain yang masuk ke kotak penalti saat ada peluang. Sejauh ini, semuanya sudah tahu hanya ada Ciro dan David. Mereka memang sudah melakukan tugasnnya, tapi kami perlu lebih banyak pemain di kotak penalti," kata Goran.

Baca juga : Dubes Prancis Untuk Indonesia Fabien Penone Luncurkan Beasiswa Sepak Bola

Pelatih asal Kroasia ini bersyukur saat ini pemain anyar Persib, Stefano Beltrame performanya semakin membaik. Gelandang asal Italia itu dinilai sudah lebih agresif sehingga bisa jadi pilihan lain sebagai pencetak gol.

"Stefano sudah lebih agresif dan mempunyai tugas sebagai pencetak gol meski sebagai gelandang. Kami harus lebih menyerang untuk mendapat opsi lain selain Ciro dan David, karena semua sudah tahu apa yang mereka akan lakukan," jelasnya.

Baca juga : Misi Elias Dolah Bawa Bali United Terbang Tinggi Di Sisa Laga Liga 1

Dikatakannya, saat David dan Ciro ada di kotak penalti semua lawan fokus kepada dua pemain itu. Keduanya memang agresif dan masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak musim ini.

"Lawan sudah bersiap untuk menjaganya, jadi kami harus melibatkan lebih banyak pemain di kotak penalti," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.