Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Ditahan Atletico, Don Carlo Masih Pede Di Singgasana

Senin, 5 Februari 2024 10:23 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto : ist)
Carlo Ancelotti. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti optimis masih terus menjauh dari kejaran Girona meski ditahan imbang Atletico Madrid.

Duel bertajuk Derby Madrid pada laga jornada atau pekan ke-23 LaLiga Spanyol 2023/2024, Senin (5/2) dini hari tadi berakhir dengan skor 1-1.

Real Madrid tetap di puncak dengan 58 poin. El Real unggul dua poin atas Girona, yang akan mereka hadapi pada Sabtu mendatang.

Atletico Madrid tetap berada di urutan keempat dengan 48 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona yang berada di posisi ketiga.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Barcelona Keok, El Real Kokoh Di Puncak

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai timnya tak bermain mengecewakan. “Itu adalah pertandingan yang bagus dari tim kami. Kami mengendalikan permainan tetapi kami tidak beruntung kebobolan gol pada menit terakhir,” kata dia.

“Kami telah bermain dengan baik, kami pantas menang tetapi tidak ada yang perlu dikeluhkan. Kami adalah pemimpin klasemen dan kami memiliki satu kesempatan lagi untuk membuat satu langkah besar pada hari Sabtu mendatang,” lanjut pelatih asal Italia itu.

“Tim harus tenang, satu poin yang bagus telah dihasilkan,” imbuhnya.

Tuan rumah El Real membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Diaz memanfaatkan bola liar untuk mencetak gol dari jarak dekat. Ia mencetak gol keempatnya di liga musim ini.

Baca juga : Warga Jangan Gampang Dihasut, Cak Imin: Mas Anies Difitnah Intoleran

Atletico mengira mereka telah menyamakan kedudukan di menit-menit awal babak kedua. Namun, Video Assistant Refere (VAR) turun tangan untuk menganulir sundulan tinggi Stefan Savic yang dianggap offside.

Tim asuhan Diego Simeone akhirnya mencetak gol di detik-detik akhir pertandingan. Llorente menyundul bola melewati penjaga gawang Real, Andriy Lunin, setelah menerima umpan silang dari Memphis Depay.

Llorente menyebut poin yang diraih timnya buah dair kerja keras. “Gol itu terasa sangat indah, kami bekerja keras selama pertandingan, kami mendapatkan satu poin dan kami senang dengan kerja keras tim,” kata dia.

“Rasanya tidak seperti kemenangan dengan cara permainan yang terjadi, tapi kami mendapat satu poin yang berharga,” ucap Llorente.

Baca juga : Liga Spanyol, Mourinho Mendadak Muncul Di Barcelona

Atletico Madrid selanjutnya akan menjamu Athletic Bilbao di babak semifinal Piala Raja pada hari Rabu (7/2/2024).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.