Dark/Light Mode

Liga Italia

AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Masih Dominan

Jumat, 19 Januari 2024 13:48 WIB
Para pemain AC Milan di pentas seri A. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan di pentas seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan melakukan laga tandang ke markas Udinese pada giornata atau pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2023/2024.

Duel akan digelar di Stadion Bluenergy, Minggu (21/1/12024), pukul 02.45 WIB, disiarkan secara Live Streaming beIN Sports 1 dan Vidio.

Tren Positif tengah menyelimuti skuad AC Milan asuhan Stefano Pioli jelang perjalanan ke markas Udinese alias Si Zebra Kecil.

AC Milan alias Rossoneri tercatat hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh laga terakhir.

Sisa enam laga lainnya dimenangkan AC Milan sebanyak lima kali dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Catatan tersebut akan menjadi modal bagi AC Milan untuk menantang Udinese asuhan Gabrielle Coffi.

Selain itu, AC Milan juga termotivasi untuk terus mendapatkan tiga poin. Saat ini tim asuhan Stefano Pioli itu tengah bersaing pada papan atas klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Rossoneri Bekuk AS Roma 3-1

AC Milan menempati urutan ketiga dengan raihan 42 poin. Tambahan tiga poin dari markas Udinese sangat penting bagi AC Milan.

Sebab dengan tambahan tiga poin tersebut AC Milan bisa memperkecil jarak angka dengan Juventus yang menempati posisi kedua. Juventus menduduki urutan kedua dengan raihan 49 poin.

AC Milan terpaut tujuh angka dengan Juventus dalam perolehan poin. Sehingga laga melawan Udinese di pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2023/2024 menjadi kesempatan bagi AC Milan untuk memperkecil jarak angka.

Jika melihat catatan pertemuan, Udinese merupakan tim yang cukup mereportkan skuad Rossoneri.

Dalam tujuh pertemuan terakhir di Serie A, baik AC Milan maupun Udinese masing-masing meraih dua kemenangan. Sisa tiga laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Dengan catatan tersebut Udinese diperkirakan bakal menjadi lawan yang sulit bagi AC Milan.

Pada pertandingan sebelumnya, Udinese harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang Fiorentina dengan skor 2-2.

Baca juga : AC Milan vs AS Roma, Serigala Merah Tanpa Dybala

Duel Udinese vs AC Milan diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, skuad asuhan Stefano Pioli sedikit diunggulkan. Keuntungan Udinese akan bermain di hadapan pendukungnya.

Teranyar, Stefano Pioli hampir dipastikan akan dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala AC Milan sebelum awal musim depan, demikian laporan dari Corriere della Sera seperti yang dilaporkan oleh PianetaMilan.

Meskipun kontraknya bersama AC Milan hingga Juni 2025, berbagai kesulitan seperti eliminasi dari Liga Champions dan Coppa Italia, cedera pemain, serta ketidakmampuan untuk menandingi Inter Milan dan Juventus di puncak klasemen membuat masa depannya di Milan begitu rapuh.

Antonio Conte, meskipun diinginkan oleh beberapa penggemar Milan, tidak sesuai dengan rencana klub yang sedang direvitalisasi oleh RedBird Capital.

Sebaliknya, klub sedang mempertimbangkan profil pelatih muda dengan gaji yang lebih terjangkau dan tuntutan transfer yang lebih sedikit.

Dua nama yang muncul sebagai opsi adalah Thiago Motta, yang diperkirakan akan meninggalkan Bologna pada akhir musim, dan Francesco Farioli, yang saat ini berada di staf pelatih OGC Nice di Ligue 1.

Thiago Motta dianggap sebagai calon yang kuat setelah musim solid bersama Bologna, sementara Farioli, yang berada di urutan kedua di Ligue 1 bersama OGC Nice, juga menjadi pilihan menarik.

Baca juga : Pilpres Sekali Putaran, Generasi Muda Pilih Prabowo-Gibran

Roberto De Zerbi, meskipun diakui sebagai pelatih yang dikagumi dengan keterikatan dengan AC Milan kurang mungkin karena fokusnya saat ini untuk membawa timnya bertahan di Liga Premier dengan klausul pelepasan sebesar 13 juta euro.

Prediksi Susunan Pemain 

Udinese (3-5-1-1) : Silvestri; Perez, Kabasele, Ferreira; Zemura, Payero, Walace, Samardzic, Ebosele; Pereyra, Lucca.

Pelatih: Gabrielle Coffi.

AC Milan (4-3-3) : Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Ruben Loftus-Cheek, Yacine Adli, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.