Dark/Light Mode

Cabut Dari MU, Christian Eriksen Siap Merapat Ke Galatasaray

Rabu, 7 Februari 2024 06:02 WIB
Christian Eriksen. (Foto : ist)
Christian Eriksen. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Christian Eriksen dikabarkan bakal hengkang dari Manchester United (MU) pekan ini. Pemain 31 tahun itu disebut tengah bernegosiasi dengan klub asal Turki, Galatasaray.

Eriksen mengawali karier di MU awal musim 2022/2023 dari Brentford. Dia langsung menjadi bagian penting rencana Erik Ten Hag pada musim tersebut.

Tapi, nasibnya di musim 2023/2024 berubah drastis. Pemain asal Denmark itu jarang dimainkan sehingga berniat angkat kaki dari Old Trafford.

Baca juga : Soal Hilirisasi, Imin Siap Debat Dengan Luhut

Menurut laporan π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Selasa (7/2), Eriksen kehilangan status pemain inti di Setan Merah-- julukan Manchester United-- sejak November 2023 lalu.

Dia hanya tiga kali diberi kesempatan bermain sebagai starter. Kondisi ini membuat Eriksen berniat untuk mencari peruntungan baru di tempat lain, dan keinginan itu disambut baik Galatasaray.

Peluang Eriksen gabung ke klub asal Turki itu masih terbuka meski bursa transfer di banyak liga top Eropa sudah ditutup pada 2 Februari lalu.

Baca juga : Aliansi Militan Gibran Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Berharap Sekali Putaran

Tapi, di Turki, bursa transfer masih dibuka. Klub-klub Turki bisa membeli pemain hingga 9 Februari 2024. Galatasaray tertarik pada jasa Erkisen dan negosiasi sudah dimulai.

Galatasaray diklaim mengajukan opsi peminjaman pada United. Namun, jika rencana itu gagal, Galatasaray dan Eriksen bakal berjumpa pada musim panas 2024 nanti. Laporan itu juga mengabarkan, Manchester United belum memberi izin kepada Eriksen untuk pindah.

Tapi Setan Merah sudah siap andai Eriksen beneran hengkang dari Old Trafford. Sebab, United punya sumber daya yang cukup di lini tengah.

Baca juga : Mahfud MD Pastikan Libatkan Masyarakat Kelola Sumber Daya Alam Indonesia

Contohnya, Kobbie Mainoo yang belakangan mampu menembus starting XI. Selain itu, United juga punya Scott McTominay, Sofyan Amrabat, dan Casemiro yang bisa dimainkan sebagai gelandang.

Jika sudah bugar, Mason Mount juga bisa difungsikan sebagai gelandang tengah oleh manajer Erik Ten Hag.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.