Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persija Dibantai Borneo, Thomas Doll: Padahal Natal Sudah Lewat

Rabu, 7 Februari 2024 06:15 WIB
Laga Persija vs Borneo FC, Selasa (6/2) malam. (Foto : Persija)
Laga Persija vs Borneo FC, Selasa (6/2) malam. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Thomas Doll harus menelan pil pahit mengawali tahun 2024 bersama Macan Kemayoran. Persija keok dibantai jawara BRI Liga 1, Borneo FC.

Berlaga di Stadion Batakan, Balikpapan, Persija terpaksa mengakui keunggulan tuan rumah, Borneo FC dengan skor 1-3 dalam lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024.

Satu-satunya gol Persija lahir dari striker Macan Kemayoran, Gustavo Almeida  

Baca juga : PSM Makassar Vs Persita, Demi Perbaiki Peringkat

“Saya pikir mereka (Borneo FC) layak untuk menang karena terlihat lebih lapar dari kami. Saya kecewa dengan hasil akhirnya. Saya pun kecewa dengan gol pertama. Natal padahal sudah lewat tapi kami seperti memberikan kado untuk gol pertama lawan,” ujar Thomas.

Dengan kekalahan ini, pelatih Persija Thomas Doll makin pesimis anak asuhnya menembus 4 besar BRI Liga 1 untuk bersaing menjadi juara.

“Setelah melihat permainan seperti ini, saya rasa akan sulit untuk Persija jika ingin menembus empat besar,” katanya lagi.

Baca juga : Cak Imin Tampil Prima Di Debat, Timnas AMIN: Bakal Dongkrak Elektabilitas

Menghadapi Persija, Borneo FC tampil lebih dominan. Pada menit 25’, sayap Borneo FC, Sihran Amarullah berhasil mencetak gol membuka keunggulan.

Borneo mampu menambah gol pada menit 47’. Kali ini gol dicetak melalui sundulan Wiljan Pluim yang memanfaatkan umpan matang dari Stefano Lilipaly. Skor 0-2.

Borneo kembali menambah keunggulan pada menit ke-82. Kali ini lewat tandukan bek muda, Komang Teguh, memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly melalui sepak pojok. Skor 0-3. 

Baca juga : Persija Uji Coba, Gustavo Almeida Menggila

Di pengujung laga, Persija akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-92 lewat sontekan terarah Gustavo Almeida memanfaatkan umpan Ryo Matsumura. Laga berakhir dengan skor 1-3.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.