Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSM Makassar Vs Persita, Demi Perbaiki Peringkat

Minggu, 4 Februari 2024 11:10 WIB
Para pemain PSM Makassar. (Foto : LIB)
Para pemain PSM Makassar. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (4/2) kick off pukul 15.00 WIB, BRI Liga 1 pekan ke 24 mempertemukan PSM Makassar dan Persita tangerang di Stadion Batakan, Balikpapan. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares siap meraih poin lawan Persita. Apalagi, bintang timnas Yakob Sayuri sudah fit bersama tim.

Namun pelatih asal Portugal menjelaskan laga akan berlansgung 11 lawan 11. "Kita harus kuat dari segala lini dan saya harap juga bisa datang mendukung kita untuk pertandingan besok (hari ini) dan saya berharap wasit melakukan tugasnya dengan baik," ujar Bernardo.

Hal yang senanda juga disampaikan Yuran yang sudah mempersiapkan diri untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga : Bhayangkara FC Vs Persebaya, Saatnya The Guardian Keluar Dari Zona Neraka

"Kita tahu besok (hari ini) merupakan pertandingan yang sulit, kita sudah latihan untuk pertandingan ini sebat kita tau betapa pentingnya 3 poin  untuk posisi kita di klasemen", ungkap pemain asal Cape Verde.

Di sisi lain, eetelah hampir empat pekan berlatih dan mempersiapkan untuk laga akhir pekan ini, Divaldo optimis Persita bisa memperbaiki posisi di klasemen. Termasuk menjalani laga uji coba kontra Persija Jakarta yang bermain serupa dengan PSM yakni memakai tiga bek.

"Kita sudah empat pekan mempersiapkan diri untuk pertandingan ini," ujar pelatih asal Portugal ini.

"Kemarin ada uji coba melawan Persija, sistem pertahanan mereka tak jauh berbeda dari PSM Makassar dengan tiga stopper. Saya kira kita menjalaninya dengan bagus. Lalu fokus kita untuk pertandingan besok sudah kita jalani dalam beberapa minggu terakhir, dan kita dalam sisi positif hingga saat ini."

Baca juga : PSS Sleman Vs Persikabo, Menguji Kosistensi Usai Jeda

Hal yang sama juga diungkapkan oleh bek sayap Mario Jardel yang ingin meraih hasil positif di Stadion Batakan.

"Kami datang kesini punya misi untuk meraih poin dan mudah-mudahan yang kami jalankan bisa berjalan dengan baik di pertandingan besok. Mudah-mudahan Persita meraih kemenangan," ujar Mario.

"Pastinya semua pemain ingin memperbaiki peringkat Persita, kami juga berusaha memperbaiki peringkat kita dengan taktik yang diberikan oleh pelatih. Mudah-mudahan pemain semua bisa memperbaiki peringkat kami,” tutupnya

Berikut Head to Head PSM Makassar dan Persita Tangerang:

Baca juga : PSS Sleman Siapkan Strategi Hadapi Persikabo

01 November 2021: Persita Tangerang 0 - 3 PSM Makassar
19 Februari 2022: PSM Makassar 0 - 2 Persita Tangerang
08 Desember 2022: PSM Makassar 3 - 1 Persita Tangerang
13 Maret 2023: Persita Tangerang 0 - 0 PSM Makassar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.