Dark/Light Mode

Elkan Baggott Cocok Dengan Lingkungan Bristol Rovers

Rabu, 7 Februari 2024 08:45 WIB
Elkan Baggott. (Foto : ist)
Elkan Baggott. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elkan Baggott menjalani aksinya di Bristol Rovers. Elkan tampil sebagai starter saat menjamu lawannya Fleetwood Town, pada laga lanjutan League One, di Memorial Stadium, Rabu (7/1/2024) dini hari WIB.

Sayang, Bristol Rovers asuhan Matt Taylor kalah dengan skor 0-2 dari Fleetwood Town asuhan Charlie Adam. Ini adalah penampilan kedua Baggott bersama Bristol Rovers, si The Pirates.

Seperti diketahui, pemain keturunan Indonesia-Thailand dipinjamkan ke Bristol Rovers pada bursa transfer paruh musim.

Baca juga : Tekan Kerusakan Lingkungan, Menperin Ajak Industri Gunakan Platform Udaraku

Baggott akan bersama di League One, Divisi 3 Liga Inggris sampai dengan Juni 2024, setelah namanya tidak masuk dalam daftar pemain utama di putaran kedua. Ini bukan kali pertama Baggott dipinjamkan.

Sebelumnya, Baggott juga sering keluar masuk ke tim League Two, dan League One timnya masih bermain di Divisi 3. Musim lalu, Baggott dipinjamkan ke King’s Lynn Town, Gillingham, dan Cheltenham Town.

Di awal Februari 2024, Baggott masuk ke skema pemain pinjaman lagi. Baggott diketahui kalah bersaing selama putaran pertama dengan Cameron Burgess dan Luke Woolfendan.

Baca juga : Badan Pangan Pastikan Stok Beras Bulog Aman

Opsi peminjaman ini sangat penting baginya, setelah berbicara dengan manajer Bristol Rovers, Matt Taylor

“Saya telah melakukan beberapa obrolan dengan manajer,” ujar Elkan Baggott kepada situs Pirates, dikutip dari TWTD.

“Cara tim bermain di sini, lingkungannya, itu adalah sesuatu yang menurut saya sangat cocok untuk saya,” imbuh Baggott.

Baca juga : Bisnis UMKM Makin Kuat Dengan Pinjaman Fintech

“Pengaturannya sangat bagus, jadi menurut saya ini memberi saya peluang terbaik untuk (ke depan) tampil di level tertinggi yang saya bisa,” paparnya.

Pemain berusia 21 tahun itu baru saja kembali dari Piala Asia di Qatar. Di turnamen ini Baggott mencatatkan tiga caps untuk Indonesia sebelum mereka tersingkir ke Australia setelah kalah 0-4 di babak 16 besar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.