Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Persebaya Langsung Fokus Hadapi Persita

Kamis, 8 Februari 2024 16:09 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai meraih kemenangan pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 Persebaya Surabaya langsung akan fokus menghadapi Persita Tangerang pada 23 Februari mendatang.

Sebelumnya tim berhasil mengakhiri catatan buruk 10 pekan tanpa kemenangan. Tim meraih kemenangan atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (4/2) lalu.

Pelatih Paul Munster memang memberi kesempatan waktu istirahat. Apalagi sejak kedatangannya pada awal Januari lalu, Bruno Moreira menjalani program latihan yang padat.

Baca juga : Thomas Doll: Skuad Persija Kurang Lapar Buru Kemenangan

Atas kemenangan ini dia mengaku perlahan pemain mampu mengaplikasikan strategi yang diberikannya. Meski belum sesuai standar ideal yang diinginkan.

Sejumlah catatan perbaikan tim sudah ada di tangannya. Terutama yang menjadi sorotannya adalah eksekusi akhir saat melakukan transisi dari bertahan ke menyerang.

Menurutnya hal tersebut dapat dimaksimalkan Persebaya untuk bisa menciptakan lebih dari satu gol apabila peluang-peluang yang didapatkan bisa dimaksimalkan.

Baca juga : Maung Bandung Langsung Fokus Hadapi Barito Putera

Untuk itu selama masa jeda 2 pekan ini Paul Munster dan pemain bertekad untuk memperbaiki dan berjuang keras menghadapi laga selanjutnya.

"Persebaya dapat menang dan cleansheet. Tapi masih ada yang perlu diperbaiki. Masih harus kerja keras untuk lebih baik di pertandingan selanjutnya," ujar Paul Munster.

Atas tambahan 3 poin Persebaya kini menempati posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 30 poin dan perlahan merangsek ke posisi tengah.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Arema FC: Waspada, Singo Edan Ngamuk!

Selanjutnya tim berjuluk Bajul Ijo itu akan menjalani dua laga away sekaligus. Tim akan tandang melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang (23/2) dan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2) mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.