Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Maung Bandung Langsung Fokus Hadapi Barito Putera

Rabu, 7 Februari 2024 14:33 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal meraih poin penuh lawan Persis Solo, Pelatih Persib, Bojan Hodak meminta anak asuhnya fokus menghadapi laga selanjutnya, melawan Barito Putera pada 23 Februari 2024.

Bojan ingin fokus memenuhi target berada di empat besar klasemen dan melaju ke champions series..

“Tentunya target kami adalah menempati posisi empat besar dan itu ingin kami raih. Saya harap di laga berikutnya bisa lebih baik dan bisa meraih tiga poin,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca juga : Dewa United Vs Barito Putera, Modal Kekompakan

Sebelumnya, pemain mendapat libur tiga hari setelah laga kontra Persis Solo, Minggu 4 Februari 2024 lalu. Libur latihan bersama diberikan karena tim punya waktu cukup panjang di jeda kompetisi Pemilihan Umum 2024.

Jeda 19 hari menuju pertandingan akan dimanfaatkan dengan baik oleh Pangeran Biru. Tidak hanya mempersiapkan fisik dan mental melalui latihan, Bojan juga mengadakan gim.

Sementara gelandang Marc Klok mengaku kecewa dengan hasil imbang dengan Persis Solo. Namun ia mencoba mengambil pelajaran dari hasil tersebut. mengakibatkan kebobolan dua gol balasan pun menurutnya merupakan kesalahan semua pemain.

Baca juga : Bangganya Munster Sukses Lakoni Debut Bareng Persebaya

“(Hasil) Tidak senang tentu saja, karena kami unggul 2-0 dan kami merupakan tim yang lebih baik. Kami bermain bagus, penyerangan kami mempunyai banyak peluang. Hanya ada kesalahan individual dan sedikit kesalahan dari tim sehingga kami kemasukan dua gol,” kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

“Kami menang bersama dan kalah bersama, kami mencetak gol bersama dan kebobolan bersama pula. Kami harus belajar dari situasi ini dan menghadapi laga berikutnya. Tapi seharusnya kami bisa menang kemarin,” lanjut gelandang berdarah Belanda ini.

Klok pun mengajak kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya dan menjadikan hasil kemarin sebagai pelajaran, termasuk kegagalan meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Baca juga : Jamu Persis, Maung Bandung Cuma Dapat 1 Poin

“Ya tidak bagus untuk kepercayaan diri, tentu saja. Tapi kami tidak mau melihat sisi negatifnya, kami fokus pada hal positif dan hasil bagus akan segera kembali,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.