Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSS Sleman Siapkan Strategi Hadapi Persikabo

Jumat, 2 Februari 2024 10:41 WIB
Pelatih PSS, Risto Vidakovic. (Foto : ist)
Pelatih PSS, Risto Vidakovic. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman akan memulai perjuangan dengan menjamu Persikabo 1973 usai jeda panjang kompetisi BRI Liga 1 2023/24. 

Dijadwalkan PSS Sleman akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/2) mendatang.

Persiapan panjang dan matang yang telah dilakukan PSS menurut pelatih PSS, Risto Vidakovic adalah bentuk tanggung jawab besar mengenai pentingnya pertandingan tersebut.

Baca juga : Marck Klok Dan Edo Siap Turun Lawan Persis

“Pertandingan menghadapi Persikabo 1973 adalah sangat penting dan krusial bagi kami. Saya berharap kami menghadapi ini dengan tenang dan tidak memberikan tekanan kepada para pemain. Kita menyikapi pertandingan ini dengan persiapan yang seperti biasa,” kata Risto Vidakovic.

Dia juga optimistis anak asuhnya akan menampilkan performa terbaiknya pada laga lawan Laskar Padjajaran nanti.

“Poin pentingnya adalah kami fokus pada kinerja dan menjalankan apa yang harus kita kerjakan saat pertandingan. Saya meyakini metode terrsebut membuat kami memiliki banyak kemungkinan meraih kemenangan di pertandingan besok,” dia menambahkan.

Baca juga : Bekap Madura United, Persis Sepadan Klub Liga Inggris

Secara teknis, pelatih berpaspor Spanyol ini menyoroti permainan Persikabo 1973 yang mengandalkan pada penguasaan bola. Menurutnya, hal tersebut bisa dikendalikan dengan lini pertahanan yang kuat. 

“Dari hal tersebut memastikan kami harus bekerja keras mengantisipasi permainan ball possession kemudian mengetahui celah-celah yang ada dan mengontrol permainan. Tentu saja kami harus menjaga konsentrasi dan fokus sepanjang 90 menit," tegasnya.

"Selanjutnya, kami harus berusaha menghadapi segala situasi di pertandingan. Ini waktunya kami mendapatkan hal terbaik dari sebelumnya,” pungkas mantan pelatih Borneo FC Samarinda ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.