Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man United Vs Aston Villa, Menguji Konsistensi Setan Merah

Jumat, 9 Februari 2024 14:35 WIB
Para pemain Manchester United di Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Manchester United di Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aston Villa akan melawan Manchester United di Villa Park pada pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024. Laga Aston Villa vs Manchester United digelar Minggu, (11/2) pukul 23:30 WIB.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, pada pekan ke-19, Aston Villa kalah 2-3 di kandang MU.

Aston Villa sempat unggul 2-0 lewat John McGinn menit ke-21 dan Leander Dendocker menit ke-26, tapi MU berbalik menang melalui dua gol Alejandro Garnacho menit ke-59 dan ke-71, dan satu gol Rasmus Hojlund menit ke-82.

Jelang pertemuan kedua, Manchester United yang berjuluk The Red Devils alias Setan Merah tampaknya sedikit diuntungkan karena Aston Villa mengalami penurunan performa.

Hasil pertandingan terbaru Aston Villa, tim besutan Unai Emery ini disingkirkan Chelsea pada babak 32 besar FA Cup.

Berstatus sebagai tuan rumah, penampilan Aston Villa justru tidak memuaskan dan berujung kekalahan.

Baca juga : AS Roma Vs Inter Milan, Ujian Sesungguhnya De Rossi

Aston Villa dipecundangi Chelsea dengan skor 1-3, pada Kamis (8/2/2024) dini hari. Dengan hasil di atas, Aston Villa harus mengakui kemenangan agregat Chelsea 3-1, setelah pertemuan pertama imbang tanpa gol.

Buktinya, Aston Villa cuma meraih 3 kemenangan dari 9 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sisa 6 pertandingan Aston Villa lainnya berakhir 3 imbang dan 3 kalah.

Meskipun mulai inkonsisten, Unai Emery masih bisa bernafas lega karena Aston Villa tetap bersaing di 4 besar Liga Inggris.

Aston Villa saat ini menempati posisi 4 dengan 46 poin, atau tertinggal 3 angka dari dua tim di atasnya yakni Arsenal dan Manchester City.

Namun pada pertandingan terdekat, Aston Villa telah dihadapkan Manchester United yang perlahan menemukan penampilan terbaiknya.

Tim berjuluk The Villans ini harus mewaspadai Manchester United yang datang mengincar hattrick kemenangan.

Baca juga : Liverpool Vs Burnley, Si Merah Siap Jaga Singgasana

Diketahui, Manchester United dalam 2 pertandingan sebelumnya sukses menang beruntun.

Kemenangan Manchester United didapatkan dari Wolves (3-4) dan West Ham (3-0). Dengan modal dua kemenangan beruntun tersebut, Manchester United menjadi ancaman besar bagi Aston Villa yang sedang habis bensin.

Nyatanya, Manchester United punya dua modal lagi untuk mengalahkan Aston Villa, performa impresif Rasmus Hojlund dan dominasi rekor pertemuan.

Hojlund mulai tampil apik bersama Manchester United setelah mencatatkan 1 gol di setiap 3 laga terakhir.

Striker asal Denmmark ini secara keseluruhan telah mencetak 4 gol dalam 18 penampilannya di Liga Inggris.

Saat ini, Aston Villa unggul 11 ​​poin dari Manchester United di klasemen. Emery menegaskan timnya pantas berada di atas Manchester United di klasemen, dan dia merasa mereka menantang tim-tim papan atas.

Baca juga : Manchester City Vs Everton, Citizens Siap Lengserkan Liverpool

“Setiap tim berhak mendapatkan posisinya di Liga Premier,” kata Emery, seperti dilansir Manchester Evening News. 

“Kami banyak menuntut dari diri kami sendiri, saya senang dan bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini,” sambungnya.

“Kami menghadapi Manchester United lebih baik dari mereka di klasemen saat ini. Tapi mereka lebih dianggap sebagai tim tujuh besar daripada kami. Kami harus mencari cara bagaimana kami bisa menghadapi tim-tim itu,” lanjutnya.

Pelatih Erik ten Hag memiliki hak veto atas transfer Manchester United saat ini, dan pelatih asal Belanda itu kerap terjun ke bursa di kampung halamannya.

Lisandro Martinez, Andre Onana, dan Antony pernah bekerja di bawahnya di Ajax sebelum hijrah ke Old Trafford. Sementara Christian Eriksen, Mason Mount, Tyrell Malacia, Wout Weghorst, hingga Sofyan Amrabat pernah meniti karier di Eredivisie.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.