Dark/Light Mode

Liga Italia

AS Roma Vs Inter Milan, Ujian Sesungguhnya De Rossi

Jumat, 9 Februari 2024 14:25 WIB
Daniele De Rossi. (Foto : ist)
Daniele De Rossi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma akan menghadapi pemuncak klasemen pada giornata atau pekan ke-24 Serie A Liga Italia 2023/2024.

Big match ini akan dihelat di markas AS Roma di Stadion Olimpico, pada Minggu (11/2/2024), pukul 00.00 WIB, disiarkan secara Live Streaming di Vidio.

23 pertandingan telah dijalani AS Roma. Hasilnya 11 kali kemenangan, lima seri dan tujuh kali menelan kekalahan.

Selain itu, AS Roma yang kini dilatih oleh Daniele De Rossi, juga sukses mengalahkan Cagliari dengan skor 4-0 di pertandingan terakhirnya di Serie A Liga Italia.

Baca juga : AS Roma Menang, De Rossi Ogah Dibandingkan Sama Mourinho

Inter Milan yang berjuluk Il Biscone alias Si Ular Besar, juga tampil impresif.

Dari 23 pertandingan, Inter Milan berhasil meraih delapan belas kemenangan, tiga kali seri dan hanya sekali menelan kekalahan.

Di pertandingan terakhirnya di Serie A Liga Italia, Inter Milan asuhan Simone Inzaghi itu juga sukses mengalahkan Juventus dengan skor tipis 1-0. 

Inter Milan saat ini berada di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024.

Baca juga : Klopp Mulai Dikaitkan Dengan Barcelona

Sedangkan, AS Roma berada di peringkat lima klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024 dengan mengantongi 38 poin. 

Pada pertemuan pertama di Serie A Liga Italia musim ini, pada pekan ke-10, AS Roma yang masih dilatih Jose Mourinho kalah 0-1 di kandang Inter Milan. Gol pembeda diciptakan oleh Marcus Thuram di menit ke-81.

Tim asuhan Simone Inzaghi itu tidak mudah dikalahkan. Satu-satunya kekalahan mereka sejauh ini adalah 1-2 saat menjamu Sassuolo di pekan ke-6.

Sejak menangai AS Roma Daniele De Rossi selalu memang. Kini De Rossi mendapat ujian berat berhadapan pemuncak klasemen.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Milan Bekap Juventus, Napoli Menang

Daniele De Rossi tidak meneruskan formasi 3-5-2 yang dipakai Jose Mourinho dan menggantinya dengan formasi 4-3-3.

Hasilnya luar biasa. AS Roma bangkit dari momen sulit. AS Roma selalu menang pada tiga laga terakhirnya di Serie A Liga Italia yakni lawan Hellas Verona, Salernitana, dan Cagliari. AS Roma mampu mencetak delapan gol pada periode itu.

De Rossi mengubah gaya bermain AS Roma. Salah satu perubahan yang menonjol adalah pemilihan formasi. De Rossi menanggalkan formasi 3-5-2 warisan Mourinho dan memakai formasi 4-3-3.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.