Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSS Sleman Vs Persikabo, Menguji Kosistensi Usai Jeda

Minggu, 4 Februari 2024 10:50 WIB
Para pemain PSS Sleman di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain PSS Sleman di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, (4/2) kick off pukul 19.00 WIB, PSS Sleman siap meraih poin penuh saat melakoni laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 menjamu Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Skuad Super Elang Jawa bertekad untuk dapat menuai hasil maksimal pada laga perdana usai jeda kompetisi yang terbilang panjang.

Tim yang kini dipimpin oleh pelatih Risto Vidakovic terakhir kali bertanding di pekan ke-23 pada 16 Desember 2023 lalu. Ada jarak sekitar 1,5 bulan yang dijalani PSS hingga kompetisi kembali bergulir lagi. 

Tak heran jika skuat PSS dalam motivasi yang tinggi untuk dapat melalui laga pertama di tahun 2024 dengan hasil maksimal. 

“Kami punya jeda panjang tidak bermain pertandingan terutama pertandingan resmi. Kami bermain beberapa uji tanding dan sejauh ini PSS berada di arah yang bagus. Tim ini bekerja dengan baik, bekerja keras dan semua siap menjalani pertandingan,” kata Risto Vidakovic. 

Baca juga : PSS Sleman Siapkan Strategi Hadapi Persikabo

Menyambut laga nanti, PSS akan berlaga tidak di Stadion Maguwoharjo Sleman yang sedang dalam tahap renovasi. Dan juga PSS yang menjadi musafir bakal masih tanpa dukungan suporternya di dalam stadion. 

“Saya pikir suatu hal yang hilang dari kami adalah suporter. Kami butuh dukungan. Sayangnya masih satu pertandingan tanpa mereka dan semoga di pertandingan berikutnya kita bisa bermain dengan mereka di kandang,” lanjut Risto.

Dia menegaskan anak asuhnya harus fokus penuh untuk laga yang disebut mantan pelatih Borneo FC itu begitu penting artinya untuk PSS.

Mengenai kekuatan Persikabo 1973, Risto memastikan pemain akan berjuang memberikan kontribusi terbaiknya meski tanpa diperkuat pemain pilar macam Jihad Ayoub.

“Saya pikir seluruh pemain lawan mempunyai skill yang bagus. Saya juga berpikir tidak hanya kekuatan pemain asing kami saja. Banyak pemain lokal kami bermain bagus. Bagi saya sangat penting bagaimana kita bermain secara tim dan saya pikir kunci untuk pertandingan nanti adalah bermain sebagai sebuah tim,” tegas Risto.

Baca juga : Demi 4 Besar, Persib Bandung Bidik Poin Penting Lawan Persis

Sementara Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso juga berambisi membawa pulang poin.

"Anak-anak sangat bergairah untuk menatap pertandingan melawan PSS Sleman, semoga dengan semangat ini bisa diimbangi dengan permainan yang bagus ketika main dan paling tidak kemarin saya ingin mendapatkan poin di pertandingan ini," kata Aji.

Aji menyebut tak ada persiapan khusus dalam laga melawan PSS. Ia juga memuji kualitas pemain Super Elang Jawa yang ia anggap berada di atas rata-rata. 

"Persiapan berjalan normal, memang ada beberapa pemain yang saya lihat di PSS Sleman memiliki kualitas di atas rata-rata," uajr Aji lagi.

"Tetapi saya tetap menginstruksikan kepada pemain saya untuk tidak melakukan man to man marking, tetapi kalau ada pemain yang berbahaya atau pemain lawan yang membawa bola harus melakukan pressing ketat," jelasnya.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Persebaya, Uji Coba Perdana Paul Munster

Hal senada diungkapkan pemain bertahan Iman Faturrahman yang engga pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke markas PSS.

"Kami sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari untuk pertandingan melawan PSS. Menurut saya kami pemain sudah siap dan kami mau mencuri poin di sini," tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.